Addie MS Ajak Semua Musisi Bangun Persatuan Indonesia

Kompas.com - 10/05/2017, 12:21 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Diberitakan sebelumnya, musisi dan konduktor Addie MS memimpin ratusan orang yang tergabung dalam paduan suara, bernyanyi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Aksi spontan tersebut merupakan ungkapan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Indonesia (NKRI), sekaligus bentuk dukungan kepada Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob setelah divonis dua tahun dalam perkara penodaan agama.

[Baca juga: Djarot Apresiasi Addie MS atas Paduan Suara Balai Kota]

 

Selain itu, Addie juga mengajak semua seniman Indonesia untuk ikut berkontribusi membangun persatuan Indonesia melalu karya-karya yang mereka ciptakan.

"Saya mengajak semua seniman, musisi dan sebagainya untuk bergerak ke jalan, maksudnya berkarya tapi bukan hanya untuk kesenangan diri dan nafkah, tapi juga kontribusi untuk membangun Persatuan Indonesia," kata Addie saat ditemui usai memimpin aksi tersebut.

"Kalau kita hanya satu dua itu kurang, tidak mungkin, harus semua insan berbuat untuk menyumbangkan darma bakti untuk bangsa. Mudah- mudahan kita akan jadi bangsa kuat," lanjutnya.

Sebelumnya, Addie membakar semangat warga yang hadir di Balai Kota dengan memimpin lagu Mars Pancasila, berharap menyebar rasa perastuan Indonesia kepada masyarakat.

"Melalui Mars Pancasila kita harap bisa merasakan lagi persatuan bangsa ini, sayang kalau kita biarkan terkoyak-koyak," seru Addie.

[Baca juga: Dipimpin Addie MS, Rayuan Pulau Kelapa Berkumandang di Balai Kota]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.