Bimbim "Slank": Kalau Boleh, Kami Mau Main di Penjara

Kompas.com - 10/05/2017, 16:27 WIB
Penabuh drum Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim diabadikan di sela acara HUT vokalis Kaka di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenabuh drum Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim diabadikan di sela acara HUT vokalis Kaka di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum Bimbim "Slank" mengatakan bahwa jika diizinkan, ia bersama grup bandnya ingin tampil di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, tempat Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok dibui.

Keinginan ini ia sampaikan sebagai bentuk dukungannya kepada Ahok, yang dihukum kurungan dua tahun karena kasus penodaan agama.

"Kalau dibolehin kami mau main di dalam penjara di Kelapa Dua. Tapi enggak sekarang," ucap Bimbim saat ditemui dalam peluncuran aplikasi Join Kandidat di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

[baca juga: Bimbim "Slank" Sedih Ahok "Semadi" Dua Tahun]

Sebagai seniman, Bimbim menegaskan bahwa dukungan Slank kepada Ahok akan disalurkan melalui musik, bukan dengan aksi turun ke jalan.

"Enggak ah, kami seniman, tempatnya bukan di jalan. Slank tempatnya di panggung bukan di jalan," ujar Bimbim.

"Apa yang bisa Slank (lakukan) buat Ahok, ya selama ini mendukung pun lewat musik," lanjutnya.

Bimbim mengatakan, Slank akan menjenguk serta mencipta lagu bagi Ahok bila atmosfer masyarakat sudah kembali normal.

"Belom, kalau emosi sudah turun baru lah kami ciptain lagu buat Ahok. Jenguk enggak sekarang, nunggu suasana lebih tenang, nunggu keadaan lebih cool," katanya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X