Nostalgia lewat "Kisah Usil Si Juki Kecil"

Kompas.com - 10/05/2017, 20:44 WIB
Kisah Usil Si Juki Kecil Kisah Usil Si Juki Kecil (HO/Pionicon)Kisah Usil Si Juki Kecil
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - "Si Juki" kembali hadir dalam komik terbaru yang diunggah di Line Webtoon.

"Kisah Usil Si Juki Kecil" adalah judul kelima dari komik Juki yang telah digarap Faza Meonk, sebelumnya ia telah merilis "Lika-Liku Anak Kos", "Kisah Kusut Dunia Dongeng" dan "Nostalgia Ramadhan" Season 1 dan 2.

Komik terbaru Si Juki menghadirkan nostalgia masa kecil pada era 90-an hingga awal 2000-an, misalnya permainan tradisional layang-layang, gasing, dan pletokan.

"Kali ini kami membawa kisah masa kecil Si Juki dengan versi lebih umum dan cerita yang berbeda dengan mengangkat cerita mengenai kenangan di era 90-an untuk bernostalgia serta berbagi betapa serunya era 90-an kepada anak-anak zaman sekarang," kata Faza Meonk dalam siaran pers.

Berbeda dengan komik-komik sebelumnya, komik "Kisah Usil Si Juki Kecil" ini juga memiliki theme song dengan video musik animasi. Animasi di lagu ini menampilkan Si Juki saat kecil bersama dengan teman-temannya bermain berbagai permainan tradisional dan mainan di era 90-an.

Lagu ini dinyanyikan oleh Nadya Fatira, penyanyi yang baru saja merilis single terbarunya dan sebelumnya pernah menyanyikan lagu tema dari film Perahu Kertas (2012) dan film Kata Hati (2013). Liriknya dibuat oleh Sweta Kartika dan Ade R Aditya, sementara musiknya diaransemen Jevin Julian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.