Maruli Tampubolon Main Film Bertema Bela Negara

Kompas.com - 12/05/2017, 10:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan aktor Maruli Tampubolon kini sedang sibuk dengan film bertema bela negara. Film tersebut berjudul Merah Putih Memanggil.

"Aku lagi main film berbasis TNI  (Tentara Nasional Indonesia) ya, intinya membela negaralah," kata Maruli saat ditemui pada peluncuran album The Unforgettable di Energy Building, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2017).

Dalam film tersebut, Maruli berperan sebagai Kapten Nurman. Ia memimpin timnya menyelamatkan warga negara Indonesia yang disandera di luar wilayah Indonesia.

"Pada saat Ibu Pertiwi telah memanggil kita, tugas adalah kehormatan. Jadi kita harus menyelesaikannya dengan berani benar dan dan berhasil," lanjutnya.

Bintang film Letter for Raisa itu mengakui menghadapi beberapa kesulitan dalam proses shooting film tersebut.

"Untuk ini sangat sulit, medan tempurnya itu sangat sulit dan kita juga hampir sebulan nggak pulang, ketemu anak juga sesekali aja," ungkap ayah satu anak itu.

Maruli mengatakan, keterlibatannya dalam film ini mengubah paradigmanya tentang jiwa seorang tentara.

"Dia nggak memikirkan dirinya sendiri lagi melainkan teman di sebelahnya dan bangsa negaralah," tambahnya.

Film yang juga dibintangi Prisia Nasution dan Verdy Bhawanta itu rencananya dirilis pada Oktober 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.