Bebas Wajib Militer, Lee Min Ho Mulai Jalani Pelayanan Masyarakat

Kompas.com - 12/05/2017, 13:50 WIB
EditorKistyarini

Yonhap Aktor Lee Min Ho tiba di Gangnam Ward Office sebelum memulai untuk memulai tugas pelayanan masyarakat sebagai ganti wajib militer.
SEOUL, KOMPAS.com - Artis peran Korea Selatan, Lee Min Ho mulai menjalankan tugas pelayanan masyarakat di Seoul, untuk menggantikan wajib militernya.

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Ia bertugas di sebuah kantor sosial di wilayah selatan Seoul.

Ketika tiba, ia mengenakan kaus putih dilengkapi dengan jaket berwarna krem dan dipadu dengan celana panjang hitam dan sepatu putih. Ia menutupi wajahnya dengan masker hitam.

[Baca juga: Artis Peran Lee Min-ho Bebas dari Wajib Militer]

Tidak lama setelah tiba di kantor itu, Ia langsung dipindahkan ke Suseo Social Welfare Center untuk memulai tugas layanan masyarakatnya.

Setiap pria Korea Selatan menjalani wajib militer sebelum usianya mencapai 35 tahun.

Namun bila seseorang memiliki cedera fisik, sebagai gantinya ia menjalankan pelayanan sosial.

[Baca juga: Lee Min Ho Rilis Album Terbaru pada Pertengahan Maret]

Namun bintang drama seri Legend of the Blue Sea itu bebas dari wajib militer. Sebab ia mengalami cedera fisik akibat kecelakaan mobil pada tahun 2006. Akibatnya ia mengalami patah tulang di paha dan pergelangan kaki.

Ia mengalami kecelakaan lagi pada tahun 2011. Dengan begitu ia bisa menjalani pelayanan sosial sebagai ganti wajib militer.

[Baca juga: Nantikan Singel Baru Lee Min-ho Akhir Minggu Ini]

Dalam konferensi pers film dokumenter DMZ, the Wild baru-baru ini, ia menceritakan pengalamannya bertemu dengan para tentara yang bertugas di garis depan.

"Saya akan menjalankan tugas negara. Saya sedih karena harus mengucapkan selamat tinggal pada para fans. Saya ingin melakukan satu pekerjaan lagi sebelum pergi," kata Lee Min Ho.

Dalam film dokumenter itu, Lee Min Ho bertindak sebagai narator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Yonhap
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.