Melanie Subono Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Hutan lewat Gawai

Kompas.com - 12/05/2017, 19:58 WIB
Penyanyi Melanie Subono berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu (13/5/2017) besok. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Melanie Subono berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu (13/5/2017) besok. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanie Subono menjadi salah satu pengisi acara dalam pergelaran Musika Foresta yang akan diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017) besok.

Partisipasinya dalam acara ini menjadi sebuah bentuk dukungan atas pelestarian hutan Indonesia. Baginya, kampanye untuk melestarikan hutan yang ada sejak puluhan tahun dinilai membosankan.

Karenanya, ia ingin mengajak masyarakat Insonesia untuk menjaga hutan. Tak hanya lewat musik, tapi lewat gawai.

"Gini, lo hidup di era yang udah sangat gampang untuk mengetahui... susah kalau orang bilang lo jangan rusak laut, jangan rusak hutan, sementara kita enggak tahu fungsinya langsung," kata Melanie saat dijumpai di Practise Room Studio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

[Baca juga: Astrid Sampaikan Pesan Warga Hutan di Sumbar lewat "Hanya Untukmu"]

"So you have a smartphone, smart gadget, gue yakin otak lo lebih pinter. So, pergunakan," tambahnya.

Dengan gawai, masyarakat diharapkan bisa mencari tahu soal hutan lebih lanjut. Dengan demikian, ajakan untuk melestarikan hutan akan lebih sampai pesannya.

"Kalau lo udah ngerti itu, lo enggak usah gue kasih tahu lagi kenapa harus jaga karena lo pasti akan tahu sendiri," ujar Melanie.

"Gue masih pengin napas nih 10 tahun lagi, berarti gue harus jaga hutan. Sesimpel itu sih," sambungnya.

[Baca juga: Hutan Itu Indonesia Gelar Konser Musika Foresta]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X