Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Siap Tinggalkan Bentuk Badan Atletis

Kompas.com - 18/05/2017, 17:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho terkenal dengan penampilannya yang macho dan atletis. Namun, pria kelahiran 3 Juli 1984 itu mengaku rela meninggalkan bentuk tubuh itu demi sebuah peran.

"Gue enggak bisa nyaman, oke gue atletis sekarang. Tiba-tiba besok dapat tawaran harus gemukin badan, ya gue gemukin badan," ujar Chicco usai menghadiri peluncuran kampanye Find Your Magic di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Menurut Chicco, mengubah penampilan merupakan kewajibannya sebagai aktor. Ketika memutuskan fokus pada dunia akting, maka saat itu juga ia harus menerima konsekuensinya.

"Tiba-tiba bisa gondrong, bisa kurus, bisa gemuk. Emang itu yang harus gue lakuin," ucapnya.

Seperti saat ini, Chicco tengah dalam program menurunkan berat badan untuk proyek layar lebar terbarunya nanti.

"Gue lagi jaga makan banget buat next project film gue. Tapi tunggu konferensi persnya he-he-he," ujarnya sambil tertawa kecil.

Chicco mengawali kariernya sebagai artis peran lewat sinetron. Namun, pada 2007, ia mulai merambah dunia layar lebar lewat film Lawang Sewu. Hingga kini tak kurang dari 13 film yang pernah ia bintangi.

Pada 2014, pria berdarah Thailand-Batak ini meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik untuk perannya dalam film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Kini ia mulai merambah dunia belakang layar sebagai produser film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com