Lee Dong Wook: Saya Tidak Berbakat Jadi MC, tetapi...

Kompas.com - 19/05/2017, 17:41 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lee Dong Wook diketahui lebih banyak memiliki jam terbang dalam urusan berakting. Pasalnya, ia sudah aktif menjadi aktor sejak 1999 lewat peran debutnya sebagai Sung-joon dalam serial MBC Best Theater "There's a World Out There".

Sederet serial drama Korea lainnya yang pernah diperankannya adalah Hotel King, Blade Man, Bubble Gum, hingga yang terakhir ialah Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin.

Selain menjadi aktor, Lee Dong Wook juga pernah menjadi pembawa acara sebuah talkshow bernama Strong Heart. Ia memandu acara tersebut bersama komedian Shin Dong-yup dari April 2012 sampai Januari 2013.

Dari kedua profesi tersebut, manakah yang lebih ingin ditekuni oleh Lee Dong Wook?

"Kalau menurut saya menjalankan dua peran (aktor dan MC) sudah sekali. (Tapi) saya mau fokus jadi aktor saja," ucap Lee Dong Wook dalam jumpa pers di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017) siang.

[Baca: Lee Dong Wook Ingin Bersenang-senang dengan Para Penggemar di Jakarta ]

"Mungkin saya tidak berbakat jadi MC, tapi kalau ada tawaran jadi MC atau yang lain, akan aku coba," sambungnya.

Sementara itu, dari sisi aktor, ia menganggap dirinya belum sehebat aktor-aktor Korea lainnya. Ia merasa dirinya sama seperti yang lain, aktor yang masih belajar. Ia tak berniat menggurui artis peran pendatang baru yang bermain dalam serial yang sama dengannya.

"Bagaimana ya, posisi saya belum setinggi itu. Kalau menurut saya, penonton itu pasti tahu aktor itu mendalami perannya atau hanya kasat mata aja," ucap pria yang gemar memasak ini.

"Memang penting bagaimana disukai banyak orang, tapi yang paling penting adalah peran sebagai aktor sendiri," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.