Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Pamer Suara Lewat "Sahabat Sejati"

Kompas.com - 23/05/2017, 17:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKATA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho dan Rio Dewanto tak hanya akan melanjutkan petualangan mereka dalam menemukan jati diri lewat gelas-gelas kopi yang mereka minum.

Kini, mereka juga akan ikut mengisi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody lewat lagu "Sahabat Sejati". Lagu ini merupakan lagu daur ulang milik Sheila on 7 yang diciptakan oleh Eros Chandra.

Produser film Filosofi Kopi, Anggia Kharisma mengatakan bahwa ide awal Chicco dan Rio menyanyikan lagu ini adalah karena isi cerita film itu sendiri.

"Ide awal dari mereka berdua, apa ya yang cocok yang wakilin Ben (diperankan Chicco Jerikho) dan Jody (diperankan Rio Dewanto) karena yang ini tentang persahabatan. Kita ingin merayakan relationship," ujar Anggia saat dijumpai di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

"Kayaknya asik ya kita bikin remake song Sheila on 7 yaitu 'Sahabat Sejati'. Ya udah kami ngobrol sama Eross dan minta izin, dikasih aransemen ulang sama Glen (Fredly)," sambungnya.

[Baca: Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Nyanyikan Lagu Tema "Filosofi Kopi 2"]

Anggia menambahkan, kolaborasi ini merupakan mimpi terpendam dari Rio dan Chicco untuk jadi penyanyi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Menurut Chicco, mengisi soundtrack filmya sendiri merupakan pengalaman pertamanya yang membuatnya behitu antusias.

"Karena di sini coba sesuatu yang baru di luar zona nyaman gue untuk ungkapin rasa lewat lagu dan itu tantangannya," ujar Chicco.

"Nyanyi itu emang cita-cita dari dulu yang belum kesampean terus ketemu Ben, collabs bikin soundtrack seru banget," timpal Rio.

Keduanya pun berniat untuk menseriusi proyek musik ini. Bahkan, mereka rencananya ingin membentuk band hingga mengadakan konser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.