Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komposisi Energik Tohpati Bertiga di Bentara Pentas Musik

Kompas.com - 23/05/2017, 21:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanpa basa-basi, betotan bass Indro Hardjodikoro langsung mengawali penampilan Tohpati Bertiga dalam Bentara Pentas Musik, Selasa (23/5/2017) malam.

Permainan Indro itu mengantar puluhan pasang telinga di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, ke lagu "Super Nice Thing".

Nomor ini mereka ambil dari album milik kelompok musik yang digawangi Tohpati, Six Strings, gabungan lima gitaris andal Tanah Air.

Tanpa jeda, Tohpati Bertiga melanjutkan permainan ke komposisi "Conviction" dari album kedua mereka yang baru rilis tahun ini, Faces.

[Baca juga: Tohpati Bantu Penggarapan Album Baru Sheila Majid]

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Tohpati Bertiga tampil saat konser di Bentara Budaya, Jakarta, Selasa (23/5/2017). Kelompok yang terdiri dari Tohpati (gitar), Indro Hardjodikoro (bas), dan Aditya Wibowo (drum) akan meluncurkan album Faces di Bentara Budaya Jakarta malam ini.
Sebuah komposisi yang energik paduan suara petikan gitar Tohpati yang renyah, cabikan bass Indro, dan tabuhan drum Aditiya Wibowo alias Bowo. Nuansa rock progresif begitu terasa di sini.

"Selama malam. Tepuk tangan untuk Bentara Budaya, salah satu tempat favorit saya buat main apa aja. Enggak dibayar juga enggak apa-apa," kata Tohpati di ujung lagu yang disambut gelak tawa.

"Lagu berikutnya 'Bright Side'. Maksudnya kalau ngeliat orang sisi baiknya aja. Kan kalau ngumpul tuh gosip jelek-jelek lebih seru ya. Nah, jadi lihat dari sisi baiknya aja," ucapnya lagi.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Musisi Tohpati (kiri) saat gladi bersih di Bentara Budaya, Jakarta, Selasa (23/5/2017). Kelompok Tohpati Bertiga yang terdiri dari Tohpati (gitar), Indro Hardjodikoro (bass), dan Aditya Wibowo (drum) akan meluncurkan album Faces di Bentara Budaya Jakarta malam ini.
Sejurus kemudian, Bowo yang merupakan personel Gugun Blues Shelter langsung menggebuk drumnya. Seakan enggan beristirahat, Indro dan Tohpati menyusul yang saling bersahutan.

Selanjutnya, mereka memainkan komposisi "Sweet Talk", "Extraordinary", dan "Pay Attention" yang berdurasi tujuh menit.

[Baca juga: Tohpati Bertiga Akan Perkenalkan Album Baru di Java Jazz Festival 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com