Gara-gara Ledakan di Manchester, Justin Bieber Diminta Batalkan Konser

Kompas.com - 24/05/2017, 13:08 WIB
Justin Bieber tampil di pergelaran iHeartRadio Music Awards di The Forum, Inglewood, California, Minggu (3/4/2016). Rich Polk/Getty Images for iHeartRadio / Turner/AFPJustin Bieber tampil di pergelaran iHeartRadio Music Awards di The Forum, Inglewood, California, Minggu (3/4/2016).
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Para bielieber meminta Justin Bieber membatalkan konsernya di Inggris Raya. Mereka khawatir terjadi serangan bom lagi, seperti yang dialami Ariana Grande di Manchester, Senin (22/5/2017).

Bieber dijadwalkan menggelar konser di arena terbuka di Hyde Park, London, pada Juli mendatang.

Permintaan untuk membatalkan konser itu disampaikan para bielibers, sebutan untuk Justin Bieber, melalui sosial media.

"Tolong batalkan konser Justin Bieber di Inggris! Kami ingin dia aman," kata pemilik akun @marhrukhh, pada akun Instagram manajer Bieber, Scooter Braun.
Braun juga merupakan manajer Ariana Grande.

[Baca juga: BTS Berduka atas Ledakan Bom Ketika Konser Ariana Grande Berlangsung]

Penggemar lain Bieber, Leanne Murray (20) sudah membeli tiket konser Bieber di Dublin, Irlandia, bulan depan. Namun setelah peristiwa ledakan di Manchester ia mempertimbangkan untuk menjualnya.

"Saya hanya tidak ingin malam yang saya harapkan menggembirakan berakhir seperti semalam," kata Murray, yang membeli tiket seharga 200 dollar AS per tiket konser Bieber.

[Baca juga: Ariana Grande: Saya Sangat Berduka]

"Mengerikan sekali. Itu bisa saja terjadi pada kita dan menunjukkan bahwa kita tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi," lanjut dia kepada Reuters.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Bieber tentang permintaan ini.

Tur konser menjadi salah satu penghasilan utama para musisi dalam beberapa tahun terakhir.

[Baca juga: Ledakan di Konser Ariana Grande, Harry Styles Ucapkan Belasungkawa]

Menurut Pollstar, dalam tahun 2016 saja, 10 besar tur dunia para artis menghasilkan total 1,67 miliar dollar AS pada tahun 2016.

Artis musik dengan penghasilan tertinggi dari turnya antara lain Bruce Springsteen, Taylor Swift, Justin Bieber, One Direction, dan Ariana Grande.

Berdasarkan data Pollster, sepanjang tahun 2016, Bieber menghasilkan 163 juta dollar AS dari tur saja.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X