Lesti "D'Academy" Tak Perlu Berakting

Kompas.com - 24/05/2017, 15:00 WIB
Lesti, penyanyi dangdut juara DAcademy 2014 KOMPAS/SUSIE BERINDRALesti, penyanyi dangdut juara DAcademy 2014
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Lesti (17), yang lebih sering mendendangkan lagu dangdut, kali ini meluncurkan singel religi. Pemenang ajang pencarian bakat D'Academy 2014 ini beradaptasi untuk menjiwai lagu "Buka Mata Hati".

"Beda banget dengan lagu-lagu sebelumnya, biasanya kan menyanyi dengan cengkok. Kali ini harus dihilangkan cengkoknya supaya bisa ngepop," katanya dalam jumpa pers peluncuran album Hits Religi Terbaik dalam bentuk DVD karaoke di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca juga: Hits Collection DAcademy Tebus Kerinduan Penggemar Dangdut

Meski tidak mudah, Lesti tak putus asa untuk berlatih.

"Saat itu diberi dua lagu pilihan. Adaptasinya lumayan juga. Beruntung sekali proses rekaman juga cepat, mungkin cuma dua hari ya waktu itu," ujarnya.

Selain Lesti, dalam album kompilasi yang diproduksi Trinity Optima Production ini, ada beberapa penyanyi lain, seperti Ungu, Setia Band, Noura, dan D'Bagindas.

"Senang dan bangga bisa satu album dengan musisi-musisi senior. Dan, ini sudah lama sekali aku tunggu, bisa menyanyi lagu religi," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Julia Perez Menangis Saat Menangi Kolaborasi Dangdut Terpopuler

Lesti menceritakan, dirinya tak perlu berakting untuk shooting videoklip. Dengan lirik lagu yang menyentuh, pelantun lagu "Kejora" ini merasa diingatkan untuk melakukan hal yang baik.

"Aku enggak harus berakting, rasanya sudah meresap sendiri saat menyanyikan liriknya. Lagu ini tentang kehidupan manusia yang membuka mata hati untuk melakukan hal yang baik," tuturnya. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Mei 2017, di halaman 36 dengan judul "Tak Perlu Berakting".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.