Laura Basuki: Aku Ibu Satu Anak, Baru Belajar

Kompas.com - 24/05/2017, 15:33 WIB
Laura Basuki diabadikan dalam acara peluncuran Cerelac NutriPuffs, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017). Kompas.com/Ira GitaLaura Basuki diabadikan dalam acara peluncuran Cerelac NutriPuffs, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laura Basuki (29) mengaku masih perlu banyak belajar tentang memberikan asupan gizi bagi anak.

"Aku ibu satu anak semua masih belajar, banyak baca dan konsul dokter, ngasih makan penuh kasih sayang nggak boleh paksaan, jangan sampe trauma," kata Laura pada peluncuran Cerelac NutriPuffs di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017).

Putranya, Owen Sandjaja, saat ini berusia  1 tahun 4 bulan.

[Baca juga: Posesif, Laura Basuki Tak Ingin Anak Diasuh Baby Sitter]

Bintang film Gara-gara Bola itu mengaku selalu berusaha menciptakan suasana yang menyenangkan agar anaknya mau makan dengan lahap.

"Dulu aku rasa Owen aneh banget kalau aku kasih makan itu dia joget-joget, teriak mamam gitu, ternyata emang itu makan yang menyenangkan," ucap Laura.

"Ketika dia senang itu ngeluarin hormon endorfin, yang bikin lebih tenang dan santai jadinya. Dan pas ada masa dia nggak mau makan, aku nggak pernah paksain sih," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Laura Basuki: Urus Sendiri Anak adalah Tantangan]

Ia juga berusaha memberikan kombinasi makanan sehat dan gizi yang seimbang bagi buah hatinya dengan Leo Sandjaja itu.

"Aku coba kombinasiin semua makanan utama buah sayur sampai semua seimbang, karena Owen (minum) ASI, dia butuh zat besi lebih, butuh snacking dengan gizi tinggi," ungkap Laura.

"Ngasih makan anak nggak boleh nonton televisi atau main, harus di baby chair, supaya pencernaan baik dan nggak bikin bingung, ini waktunya makan atau main ya, gitu," tambah perempuan kelahiran 9 Januari 1988 itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X