Aming dan Evelyn Sepakat Menerima Hasil Sidang Kesimpulan

Kompas.com - 26/05/2017, 11:44 WIB
Aming Supriatna Sugandhi diwawancara usai menjalani sidang pertama perceraiannya dari Evelyn Nada Anjani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (23/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAming Supriatna Sugandhi diwawancara usai menjalani sidang pertama perceraiannya dari Evelyn Nada Anjani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (23/3/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak Evelyn Nada Anjani (25) dan Aming Supriatna Sugandhi (36) telah menjalani sidang cerai dengan agenda pembacaan kesimpulan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2017) pagi.

Diwakili oleh kuasa hukum masing-masing dalam sidang, Aming dan Evelyn sepakat menerima kesimpulan dari penawaran oleh kedua pihak.

"Kesepakatan mengenai kewajiban apa yang terjadi setelah cerai," terang Devi Waluyo selaku kuasa hukum Aming kepada para peliput seusai sidang tersebut.

Dalam kesepakatan itu ada beberapa hal yang disetujui oleh kedua pihak. Salah satunya adalah Aming memberi satu unit apartemen yang berada di Kalibata City, Jakarta Selatan, kepada Evelyn.

Harta itu merupakan milik Aming sebelum menikah dengan Evelyn.

Baca juga: Kata Aming soal Sogokan Apartemen untuk Evelyn

Selain itu, Aming harus memberi nafkah idah kepada Evelyn sebesar Rp 8.000.000 per bulan selama tiga bulan setelah putusan majelis hakim bersifat tetap.

Sidang putusan cerai mereka akan dilangsungkan pada 16 Juni 2017.

Baca juga: Nasib Rumah Tangga Aming Tinggal Tunggu Putusan Hakim

Aming dan Evelyn menikah di Bandung, Jawa Barat, pada 5 Juni 2016.

Namun, delapan bulan kemudian, pada 3 Maret 2017, Aming mengajukan permohonan cerai talak terhadap Evelyn di PA Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.