Nazar Yana Zein jika Sembuh Total dari Kanker Payudara

Kompas.com - 28/05/2017, 16:04 WIB
Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGYana Zein di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).
|
EditorKistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Yana Zein dinyatakan hampir sembuh dari kanker payudara stadium empat yang ia derita.

Menurut dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Modern Guang Zhou, China, sel kankernya sisa 25 persen.

Yana pun mengungkapkan nazar atau janji pada diri sendiri jika ia benar-benar bisa sembuh dari kanker yang menggerogotinya.

[Baca juga: Pulang Berobat dari China, Yana Zein Sebut Kankernya Tinggal 25 Persen]

"Saya ingin membantu orang-orang yang membutuhkan seperti saya," ucap Yana singkat saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).

Ia juga ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa karena merasa bersyukur diberi kesempatan lagi untuk sehat. Yana merasa sudah banyak mendapat mukjizat.

[Baca juga: Hampir Sembuh dari Kanker Stadium 4, Yana Zein Beri Pesan ke Jupe]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Buktinya saya diberikan jalan untuk berobat, saya bisa sembuh dan kembali ke Indonesia. Ini mukjizat yang luar biasa, jarang skali orang dapet mukjzat seperti ini," ucap Yana.

"Intinya saya berusaha jadi manusia yang sebaik-baiknya karena banyak sekali orang-orang yang sudah menolong saya. Saya juga ingin sekali menolong orang-orang yang sangat membutuhkan, itu aja," katanya lagi.

[Baca juga: 4 Bulan Dirawat karena Kanker Payudara, Yana Zein Pulang ke Indonesia]

Pada 30 Januari 2017, Yana berangkat ke China untuk menjalani cryosurgery, yakni penggunaan suhu dingin dan panas yang ekstrim untuk memusnahkan jaringan sel kanker.

Hari ini ia kembali ke Tanah Air dengan kabar gembira bahwa kesembuhannya sudah mencapai 75 persen.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.