Ada Makanan Khusus Ayu Azhari Sekeluarga untuk Sahur

Kompas.com - 29/05/2017, 13:38 WIB
Ayu Azhari diabadikan usai menghadiri peluncuran singel Bung Karno Bapak Bangsa, di Restoran Pulau Dua, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/6/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAyu Azhari diabadikan usai menghadiri peluncuran singel Bung Karno Bapak Bangsa, di Restoran Pulau Dua, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/6/2015) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ayu Azhari (47) mengungkapkan bahwa ada makanan khusus untuk sahur agar ia sekeluarga tetap kuat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Kalau buka puasa apa aja ya, yang jelas ada takjil. Tapi, kalau sahur itu ada menu khusus," ucap Ayu di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017), ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui pesan WhatsApp.

"Karena bareng anak-anak yang masih banyak kegiatan di luar sekolah juga, nah bagaimana menyiasati agar mereka badannya kuat pas puasa. Ada resep dari orangtua, dikasih pisang raja sama kurma," lanjut ibu enam anak ini.

Baca juga: Ramadhan Tak Terlupakan bagi Ayu Azhari

Pemeran Nuke dalam film Catatan Si Boy (1987) ini mengatakan pula bahwa ia mengharuskan anak-anaknya memakan pisang dan kurma untuk kekuatan ekstra mereka.

"Itu selalu. Kalau sahur anak-anak wajib makan itu. Susu juga kan. Jadi, supaya kalau puasa badannya enggak gemetaran, kuat," ucapnya lagi.

Nutrisi yang terkandung dalam pisang dan kurma juga membuat bintang film Dream Obama ini bisa menjalankan puasa ketika hamil dulu.

Baca juga: Cut Tari Suka Berbuka Puasa dengan yang Manis-manis

"Aku dulu pas hamil juga tetep puasa, cuma makan pisang sama kurma. Enggak tahu tuh bisa kuat. Alhamdulilah. Dan, anak anak juga ngerasain itu," ujar sulung dari empat bersaudara ini.

"Energinya bagus, mungkin nutrisinya atau seratnya banyak kali ya," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.