Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sidang Praskripsi, Laptop Maria Calista Mendadak Mati

Kompas.com - 29/05/2017, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selama ini penyanyi Maria Calista (24) dapat menyesuaikan jadwal kuliah dan pentas tanpa banyak kendala.

Namun, ketika hendak sidang praskripsi beberapa waktu lalu, dia menghadapi halangan yang membuatnya pontang-panting kewalahan.

"Siang sidang dan setelah itu harus langsung bergegas ke bandar udara karena akan terbang ke luar kota memenuhi undangan menyanyi. Dalam kondisi buru-buru dan waktu mepet seperti itu, tiba-tiba laptop saya mati. Tidak bisa dihidupkan lagi," ujar Maria di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Baca juga: Julia Perez: Alhamdulillah, Nilai Skripsi Saya A

Pemilik nama lengkap Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan itu memohon kepada para dosen penguji agar mau menunda sidang tersebut. Namun, permohonan itu tak dikabulkan dan dia tetap harus maju sidang.

"Mereka meminta saya untuk presentasi lisan tanpa perlu memperlihatkan materi dalam laptop. Walau deg-degan, saya berhasil melewati ujian tersebut. Saya tahu benar dan hafal materi presentasi karena memang buatan saya sendiri," ujar juara kompetisi Mamamia 2008 dan finalis Dangdut Academy Celebrity 2016 ini.

Baca juga: Hits Collection DAcademy Tebus Kerinduan Penggemar Dangdut

Lega karena ujian prasidang berhasil, Maria yang mahasiswa tahun terakhir Universitas Bunda Mulia, Jakarta, tersebut pun segera berangkat ke bandara.

Kini, Maria punya jadwal menyanyi lumayan sibuk. Akhir pekan ini, dia tampil di Jakarta dan Yogyakarta. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Laptop Mati".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com