Chelsea Islan hingga Eva Celia Jadi Duta Galang Dana untuk Papua

Kompas.com - 30/05/2017, 17:03 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua penyanyi, yaitu Eva Celia dan Monita Tahalea, serta artis peran Chelsea Islan, model Firrina Sinathrya, dan travel blogger Febrian menjadi duta untuk kompetisi adu banyak menggalang dana dalam program #BERANIMIMPI.

Program tersebut, yang diprakarsai oleh Wahana Visi Indonesia (WVI), mengajak khalayak ramai untuk berani bermimpi memperbaiki mutu pendidikan bagi anak-anak di Desa Sapalek, Distrik Napua, Papua.

Baca juga: Chelsea Islan Ingin Bangun Perpustakaan di Papua

Perbaikan mutu pendidikan itu didorong oleh penggalangan dana yang hasilnya akan disumbangkan untuk membangun sekolah dalam bentuk honai (rumah tradisional Papua).

Di situ anak-anak setempat akan memperoleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain itu, akan dibangun pula sarana sanitasi berupa toilet di sekolah.

"Jadi, apa yang nantinya teman-teman kumpulkan akan kami salurkan untuk membangun Honai Belajar Anak dan membangun sanitasi sekolah semacam toilet di tiga sekolah, untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah," jelas Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia, Pricilla Christin, dalam jumpa pers peresmian kampanye program #BERANIMIMPI di Gedung 33, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/5/2017).

Melalui www.beranimimpi.id, setiap orang bisa mendaftar menjadi peserta dan memasukkan ide kreatif menggalang dana, termasuk dengan cara memenuhi tantangan pribadi (personal challenge).

Baca juga: Chelsea Islan Turunkan Berat Badan Demi Bantu Pendidikan di Papua

Diharapkan, kegiatan itu menular ke makin banyak orang, sehingga makin banyak dana akan tergalang.

Tiga orang yang berhasil mengumpulkan paling banyak dana akan berhak ambil bagian dalam kegiatan berkonsep voluntourism (kegiatan sosial secara sukarela sekaligus berwisata) bersama salah satu duta program tersebut, Eva Celia.

"Kompetisinya akan kami mulai 7 Juli 2017, berlangsung selama satu bulan, pemenang akan ikut ke Papua pada 14 hingga 18 Agustus," terang Pricilla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.