Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main "Jailangkung", Wulan Guritno Banyak Berdoa

Kompas.com - 30/05/2017, 19:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno mengaku banyak berdoa ketika terlibat dalam film horor berjudul Jailangkung. Pasalnya, beberapa lokasi shooting-nya terkenal angker.

"Kalau aku sih mungkin klise, kalau shooting film horor sebaiknya banyak baca doa, banyak permisi. Ya mungkin banyak yang tidak percaya, ada yang percaya," kata Wulan usia peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Ia mengusahakan ketika pengambilan gambar, pikirannya tak kosong, tak melamun, dan menjaga omongan agar tak sembarangan. Setiap berpindah tempat shooting pun, Wulan selalu mengucap permisi.

"Mereka juga makhluk Tuhan, kita manusia, mereka ghaib. Jadi ya selayaknya harus saling menghormatilah. Sama kan kalau sesama kita tapi enggak saling respect," ujar Wulan.

"Mana tahu tempat yang dipakai shooting adalah tempat dia. Jadi permisi, numpang sebentar mau shooting, maaf kalau mengganggu," katanya lagi.

[Baca juga: Kurang Tidur, Wulan Guritno Tetap Lari 5K dalam Mekaki Marathon]

Mereka mendatangi sejumlah lokasi dari Jabodetabek, pulau Jawa, hingga Nusa Tenggara Barat dan Bali.

"Itu tuh ada rumah serem. Untungnya saya enggka terlalu banyak adegan yang (seram)," kata Wulan.

Dalam film arahan sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani ini, Wulan berperan sebagai Sarah. Ia bersuamikan Ferdi (Lukman Sardi) dan memiliki tiga anak, yakni Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn).

Keluarga mereka harmonis hingga sebuah masalah menimpa mereka akibat ulah Sarah dan Ferdi.

Dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, ketiga saudari itu berusaha mencari jawaban dari musibah yang menimpa mereka. Sampai membawa mereka sebuah tempat dan menemukan Jailangkung.

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

[Baca juga: Jailangkung Kembali Setelah 16 Tahun]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com