Main "Jailangkung", Wulan Guritno Banyak Berdoa

Kompas.com - 30/05/2017, 19:55 WIB
Wulan Guritno usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGWulan Guritno usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno mengaku banyak berdoa ketika terlibat dalam film horor berjudul Jailangkung. Pasalnya, beberapa lokasi shooting-nya terkenal angker.

"Kalau aku sih mungkin klise, kalau shooting film horor sebaiknya banyak baca doa, banyak permisi. Ya mungkin banyak yang tidak percaya, ada yang percaya," kata Wulan usia peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Ia mengusahakan ketika pengambilan gambar, pikirannya tak kosong, tak melamun, dan menjaga omongan agar tak sembarangan. Setiap berpindah tempat shooting pun, Wulan selalu mengucap permisi.

"Mereka juga makhluk Tuhan, kita manusia, mereka ghaib. Jadi ya selayaknya harus saling menghormatilah. Sama kan kalau sesama kita tapi enggak saling respect," ujar Wulan.

"Mana tahu tempat yang dipakai shooting adalah tempat dia. Jadi permisi, numpang sebentar mau shooting, maaf kalau mengganggu," katanya lagi.

[Baca juga: Kurang Tidur, Wulan Guritno Tetap Lari 5K dalam Mekaki Marathon]

Mereka mendatangi sejumlah lokasi dari Jabodetabek, pulau Jawa, hingga Nusa Tenggara Barat dan Bali.

"Itu tuh ada rumah serem. Untungnya saya enggka terlalu banyak adegan yang (seram)," kata Wulan.

Dalam film arahan sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani ini, Wulan berperan sebagai Sarah. Ia bersuamikan Ferdi (Lukman Sardi) dan memiliki tiga anak, yakni Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn).

Keluarga mereka harmonis hingga sebuah masalah menimpa mereka akibat ulah Sarah dan Ferdi.

Dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, ketiga saudari itu berusaha mencari jawaban dari musibah yang menimpa mereka. Sampai membawa mereka sebuah tempat dan menemukan Jailangkung.

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

[Baca juga: Jailangkung Kembali Setelah 16 Tahun]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X