Jefri Nichol, Si Penakut yang Bermain Film Horor

Kompas.com - 30/05/2017, 23:27 WIB
Jefri Nichol usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJefri Nichol usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jefri Nichol mengaku meski bermain film horor, sebenarnya ia adalah seorang penakut. Ia memainkan karakter Rama dalam film Jailangkung.

"Kalau saya sebenernya penakut dari kecil, enggak berani sendiri di rumah," kata Nichol usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Tetapi saat mendapat tawaran bermain dalam film arahan sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani ini, ia memutuskan menerima. Sebab, baginya melakukan hal yang ia takuti adalah sebuah tantangan.

"Tantangannya harus bisa meng-eksplore karakter lain sih. Saya diwajibkan bisa bahasa Jawa, belajar tentang kejawen gitu. Saya sebagai Rama Putra yang paham tentang metafisika," ucap Nichol.

Walaupun mencoba memberanikan diri terlibat dalam film horor, ia sebenarnya tak jarang masih terkaget-kaget ketika berpapasan dengan pemain berkostum hantu.

"Yang pasti kaget sih, apalagi setannya itu makeup-nya seram banget hehehe. Kadang pas break, yang lain juga suka pada kaget gitu," katanya.

[Baca juga: Main Jailangkung, Wulan Guritno Banyak Berdoa]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di luar itu semua, Nichol merasa ilmu seni perannya menjadi bertambah, karena lawan mainnya bukanlah orang sembarangan. Ada Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan Hannah Al Rashid.

"Ini film keempat dan horor pertama saya, bisa eksplore karakter lain. Bisa tukar pikiran saya mas Rizal dan mas Jose. Bisa ngobrol sama karakter lain om Butet, mas Lukman, dan ketemu orang-orang baru," ucapnya.

Jailangkung mengisahkan tentang sebuah keluarga harmonis. Pasangan suami istri Ferdi (Lukman Sardi) dan Sarah (Wulan Guritno) yang memiliki tiga anak, yakni Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn).

Namun, keharmonisan itu terpaksa terganggung akibat sebuah masalah menimpa mereka karena ulah Sarah dan Ferdi.

Dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, ketiga anak perempuan mereka berusaha mencari jawaban dari musibah yang menimpa mereka. Sampai membawa mereka ke sebuah tempat dan menemukan Jailangkung.

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

[Baca juga: Pengorbanan Hannah Al Rashid untuk Jailangkung]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.