Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jefri Nichol, Si Penakut yang Bermain Film Horor

Kompas.com - 30/05/2017, 23:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jefri Nichol mengaku meski bermain film horor, sebenarnya ia adalah seorang penakut. Ia memainkan karakter Rama dalam film Jailangkung.

"Kalau saya sebenernya penakut dari kecil, enggak berani sendiri di rumah," kata Nichol usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Tetapi saat mendapat tawaran bermain dalam film arahan sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani ini, ia memutuskan menerima. Sebab, baginya melakukan hal yang ia takuti adalah sebuah tantangan.

"Tantangannya harus bisa meng-eksplore karakter lain sih. Saya diwajibkan bisa bahasa Jawa, belajar tentang kejawen gitu. Saya sebagai Rama Putra yang paham tentang metafisika," ucap Nichol.

Walaupun mencoba memberanikan diri terlibat dalam film horor, ia sebenarnya tak jarang masih terkaget-kaget ketika berpapasan dengan pemain berkostum hantu.

"Yang pasti kaget sih, apalagi setannya itu makeup-nya seram banget hehehe. Kadang pas break, yang lain juga suka pada kaget gitu," katanya.

[Baca juga: Main Jailangkung, Wulan Guritno Banyak Berdoa]

Di luar itu semua, Nichol merasa ilmu seni perannya menjadi bertambah, karena lawan mainnya bukanlah orang sembarangan. Ada Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan Hannah Al Rashid.

"Ini film keempat dan horor pertama saya, bisa eksplore karakter lain. Bisa tukar pikiran saya mas Rizal dan mas Jose. Bisa ngobrol sama karakter lain om Butet, mas Lukman, dan ketemu orang-orang baru," ucapnya.

Jailangkung mengisahkan tentang sebuah keluarga harmonis. Pasangan suami istri Ferdi (Lukman Sardi) dan Sarah (Wulan Guritno) yang memiliki tiga anak, yakni Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn).

Namun, keharmonisan itu terpaksa terganggung akibat sebuah masalah menimpa mereka karena ulah Sarah dan Ferdi.

Dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, ketiga anak perempuan mereka berusaha mencari jawaban dari musibah yang menimpa mereka. Sampai membawa mereka ke sebuah tempat dan menemukan Jailangkung.

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

[Baca juga: Pengorbanan Hannah Al Rashid untuk Jailangkung]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com