Usai Lebaran, Ridho "Slank" Bakal Bagi-bagi Ilmu Gratis Lagi

Kompas.com - 05/06/2017, 19:40 WIB
Ridho Slank diabadikan di gedung Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRidho Slank diabadikan di gedung Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa tahun vakum karena kesibukannya bersama grup band Slank, gitaris Ridho Hafiedz berencana membuka lagi workshop atau kelas musik gratis pada Juli mendatang.

Seperti tahun sebelumnya, ia sendiri yang akan menjadi pengajarnya dan siapapun bisa ikut belajar serta berdiskusi tentang musik.

"Empat atau lima tahun lalu saya bikin kelas, mengajar musik, free. Lumayan waktu itu 10 sampai 15 orang datang. Insya Allah bulan depan habis Lebaran, saya mau bikin lagi. Siapa aja bisa ikut, free," ujarnya dalam wawancara di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore.

[Baca: Ridho "Slank": Musisi Jalanan Bukan Preman Berkedok Pengamen]

Ia akan mengajarkan apapun di sana, misalnya membedah musik, belajar bermain gitar, berbagi pengalaman tentang industri musik, rekaman, dan lain-lain.

Meski belum memastikan lokasinya di mana, Ridho mengatakan nantinya waktu belajarnya adalah dari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

[Baca: Ridho "Slank" Ingin Ada Status Pekerjaan Musisi di KTP]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengapa pada pagi hari?

"Karena dengan datang pagi, gue bisa melihat keseriusan mereka ada. Gue terinspirasi dari temen gue, jadi gue bikin kelas pagi supaya mereka serius," kata Ridho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.