Judika Lebih "Nge-Blues" Saat Ceritakan Kisah Cintanya dengan Duma

Kompas.com - 07/06/2017, 19:25 WIB
Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois Judika mulai mengeksplorasi kemampuan bernyanyinya dengan warna musik yang lebih blues seperti dalam lagu terbarunya, "I Love You". Selama ini dia dikenal memiliki karakter vokal rock.

"Ciptaan aku sendiri, ini satu-satunya lagu yang agak nge-blues," kata Judika saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2017).

Lanjut Judika, eksplorasi ini disambut hangat oleh pihak perusahan label rekaman Sony Music Indonesia yang memayunginya.

[Baca juga: Judika Ajak Penggemar Nyatakan Sayang lewat Lagu Ini]

"Managing director-nya Sony Music suka banget, karena Judika kan jarang nge-blues dan lagunya juga easy listening, jadi masuk jadi single terbaru dari album ini," lanjutnya.

Pria bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang itu menambahkan, lagu "I Love You" menceritakan kisah asamaranya saat masih berpacaran dengan sang istri, artis peran Duma Riris Silalahi.

"Ini cerita tentang aku sama mantan pacar, sekarang jadi istri, jadi gimana waktu pertama kali suka sampai proses nembak berani bilang I love you," ucap Judika.

[Baca juga: Singel Terbaru Judika Ini Rupanya Dibuat oleh Guru Olahraga]

Selain mengangkat kisah asmaranya menjadi sebuah lagu, secara keseluruhan Judika juga menceritakan isi hati orang lain pada album terbarunya yang bertajuk Judika

"Tadinya (dalam album ini) aku pengin menceritakan apa yang orang lain rasain. Biasa kan aku, kali ini pengin menceritakan kisahnya orang lewat suaraku," ujarnya.

Album Judika yang telah dirilis pada pertengahan April lalu itu berisi 10 materi lagu dengan lima lagu di antaranya dicipta oleh para Judikaholic, sebutan untuk para penggemar Judika.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X