Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T.O.P "BIGBANG" Masih dalam Kondisi Kritis

Kompas.com - 07/06/2017, 23:36 WIB


SEOUL, KOMPAS.com - T.O.P "BIGBANG" yang dirawat di rumah sakit akibat overdosis obat, saat ini masih dalam kondisi kritis, kata dokter.

Penyanyi dan rapper 29 tahun bernama  Choi Seung-hyun itu diopname pada Selasa (6/6/2017) dan masih dirawat secara intensif.

[Baca: T.O.P "BIGBANG" Dirawat di Rumah Sakit karena Overdosis]

YG Entertainment awalnya melaporkan bahwa dia ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri, tapi polisi belakangan menepis kabar T.O.P dalam kondisi kritis.

"Choi diduga overdosis benzodiazepine," kata tim dokter Ewha Womans University Medical Center di Seoul seperti dikutip Yonhap.

Dokter mengatakan kondisinya "sangat buruk".

Menurut dokter, penyanyi itu tidak merespons stimulasi cahaya setelah tiba di rumah sakit. Mereka mengatakan bahwa T.O.P hanya bereaksi pada "stimulasi tinggi".

Pakar kesehatan mengatakan kondisinya membaik pagi ini setelah mendapat perawatan darurat, namun dia masih dalam "kondisi narcoleptic".

"Jika kondisi pasien membaik kami akan bekerja sama dengan departemen kesehatan jiwa untuk melakukan perawatan," kata tim itu.  

Sebelumnya, ibu T.O.P menepis pernyataan awal polisi soal kondisi anaknya, dia mengklaim kondisi putranya jauh lebih buruk dari yang diutarakan polisi.

"Kondisi putra saya cukup parah. Polisi memberi kabar tidak benar, bahwa putra saya yang sekarat hanya belum sadarkan diri dari obat penenang," katanya.

Perwakilan YG Entertainment mengatakan, "Ibunya sangat marah atas pernyataan polisi. T.O.P saat ini tidak sadarkan diri dan menggunakan respirator. Dia terkejut mendengar polisi mengatakan anaknya 'masih tidur' saat diopname."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com