T.O.P "BIGBANG" Masih dalam Kondisi Kritis

Kompas.com - 07/06/2017, 23:36 WIB
EditorIrfan Maullana


SEOUL, KOMPAS.com - T.O.P "BIGBANG" yang dirawat di rumah sakit akibat overdosis obat, saat ini masih dalam kondisi kritis, kata dokter.

Penyanyi dan rapper 29 tahun bernama  Choi Seung-hyun itu diopname pada Selasa (6/6/2017) dan masih dirawat secara intensif.

[Baca: T.O.P "BIGBANG" Dirawat di Rumah Sakit karena Overdosis]

YG Entertainment awalnya melaporkan bahwa dia ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri, tapi polisi belakangan menepis kabar T.O.P dalam kondisi kritis.

"Choi diduga overdosis benzodiazepine," kata tim dokter Ewha Womans University Medical Center di Seoul seperti dikutip Yonhap.

Dokter mengatakan kondisinya "sangat buruk".

Menurut dokter, penyanyi itu tidak merespons stimulasi cahaya setelah tiba di rumah sakit. Mereka mengatakan bahwa T.O.P hanya bereaksi pada "stimulasi tinggi".

Pakar kesehatan mengatakan kondisinya membaik pagi ini setelah mendapat perawatan darurat, namun dia masih dalam "kondisi narcoleptic".

"Jika kondisi pasien membaik kami akan bekerja sama dengan departemen kesehatan jiwa untuk melakukan perawatan," kata tim itu.  

Sebelumnya, ibu T.O.P menepis pernyataan awal polisi soal kondisi anaknya, dia mengklaim kondisi putranya jauh lebih buruk dari yang diutarakan polisi.

"Kondisi putra saya cukup parah. Polisi memberi kabar tidak benar, bahwa putra saya yang sekarat hanya belum sadarkan diri dari obat penenang," katanya.

Perwakilan YG Entertainment mengatakan, "Ibunya sangat marah atas pernyataan polisi. T.O.P saat ini tidak sadarkan diri dan menggunakan respirator. Dia terkejut mendengar polisi mengatakan anaknya 'masih tidur' saat diopname."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.