Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jantung Bermasalah, Kelahiran Anak Kedua Soraya Larasati Dipercepat

Kompas.com - 08/06/2017, 18:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Soraya Larasati telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Senin (5/6/2017). Soraya mengatakan, jadwal itu lebih cepat dari rencana awal.

"Lewat operasi caesar. Suami sudah nentuin tanggal, tapi jadi lahirannya dipercepat. Planning tanggal tujuh, tapi akhirnya tanggal lima," kata Soraya dalam konferensi pers di Siloam Hospital, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Dokter terpaksa mempercepat persalinannya karena putranya sempat mengalami masalah detak jantung.

[Baca juga: Soraya Larasati Berencana Melahirkan Sebelum Lebaran]

"Bayinya harus dilahirkan hari itu juga karena detak jantungnya enggak stabil, udah gitu kontraksinya sering. Jadinya buru-buru jam tujug setelah buka puasa langsung operasi," ujar Soraya.

Akhirnya, putra keduanya yang diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi lahir dengan panjang 49 cm dan berat 3,2 kilogram.

[Baca juga: Hamil Anak Kedua, Soraya Larasati Lebih Siap Lahir Batin]

"Waktu kami periksa, ternyata denyut jantung melemah. Kami kasih oksigen lemah juga, ditambah kontraksi, makanya kenapa kami ingin Mbak Soraya melahirkan cepat. Untungnya kemarin dia puasa, kan syarat operasi harus puasa, jadi kebetulan lambung enggak terlalu penuh," terang dokter kandungan Soraya, Ardiansjah Dara.

[Baca juga: Soraya Larasati Rencanakan Operasi Caesar pada Kehamilan Kedua ]

Soraya menambahkan, ketika tahu detak jantung putranya bermasalah, ia begitu khawatir. Pasalnya, anak pertamanya juga mengalami hal yang sama.

"Khawatir banget. Mendadak operasi, jadi ada pengalaman enggak enakin, karena bayinya juga masuk ICU. Tapi sekarang sehat banget malah nyusunya kuat," kata Soraya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com