Dewi Sandra Targetkan Khatam Al Quran di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 10/06/2017, 12:15 WIB
Artis peran yang juga vokalis Dewi Sandra saat diabadikan di Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran yang juga vokalis Dewi Sandra saat diabadikan di Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dewi Sandra memiliki target tersendiri pada bulan suci Ramadhan tahun ini, yaitu mengkhatamkan Al Quran.

"Itu targetnya aku sekarang alhamdulillah sudah di juz 10. Aku punya target untuk menghatamkan di hari ke-14 perjuangannya luar biasa. Kaget setiap shalat ada empat halaman," ujarnya saat ditemui di Taman Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017).

Target tersebut bukan tanpa tantangan. Tak jarang Dewi merasa berat karena harus melawan rasa kantuk.

"Ada di hari-hari yang ngantuk banget dan suratnya susah banget ya dan lama banget. Apalagi aku masih terbata-bata bacanya belum fasih dan lancar," katanya.

"Jadi perjuangannya luar biasa, tapi yang dirasakan this is challenge. Dan buat aku jadi semangat lagi untuk melancarkannya," imbuhnya.

[Baca: Ingin Lebih Fokus Beribadah, Dewi Sandra Tolak Sinetron Kejar Tayang]

Tak hanya target mengkhatamkan Al Quran, pemain Air Mata Surga ini juga membaca tafsirnya. Bagi Dewi, hal ini sangat penting untuk dapat memahami isi dan maksud dari ayat-ayat yang dibacanya.

"Yang diraskan jadi lebih ngerti, kalau dulu kan cuma disuruh orangtua. Sekarang pas baca oh ini artinya, ada juga hal-hal yang aku enggak tahu kayak sejarah. Penciptaan bumi dari awal sampai kiamat itu terbuka dan ini memang ini surat cinta dari Allah untuk hamba-hambanya yang beriman," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.