Hanung Bramantyo Kenang Profesionalitas Julia Perez

Kompas.com - 10/06/2017, 18:57 WIB
Hanung Bramantyo menceritakan pembuatan film barunya ketika dijumpai usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAHanung Bramantyo menceritakan pembuatan film barunya ketika dijumpai usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Hanung Bramantyo (41) mengenang bagaimana Julia Perez (36) atau Jupe bekerja secara profesional ketika membintangi film Gending Sriwijaya (2013), yang disutradarai oleh Hanung.

Melalui akun Instagram-nya, Hanung mengunggah foto Jupe ketika berperan sebagai Malini dalam film tersebut. Foto itu diberi keterangan oleh suami artis peran Zaskia Adya Mecca ini.

"'Gue gak mau pake stuntman. Semua adegan bahaya gue mau lakuin sendiri' begitu kalimat Jupe yg aku inget pas shooting Gending Sriwijaya. Dia tak cuma profesional, on time, gak manja dan melayani," tulis Hanung pada Sabtu (10/6/2017).

Baca lagi: Hanung Bramantyo: Saya Sedih, Enggak Bisa berbuat Apa-apa Melihat Jupe

Hanung juga memuji betapa, menurut ia, Jupe kuat menghadapi penyakit kanker serviks.

"Tapi dia juga kuat. Sangat kuat sampai terakhir kali aku berjumpa dengannya di Rumah Sakit. Mungkin Allah menyayangi orang2 kuat seperti Jupe buat disandingkan dengan-Nya. Selamat jalan sahabat. Aku yang lemah ini akan terus mengenangmu ... selamanya," tulisnya lagi.

Baca juga: Lelah Tubuhnya Dieksploitasi, Jupe Nyatakan Pensiun dari Film Horor

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jupe meninggal dunia pada Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB di Rumah sakit dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sebelumnya, kira-kira tiga tahun belakangan, Jupe berjuang melawan penyakit kanker serviks.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X