Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang-barang Peninggalan Jupe Bakal Dilelang untuk Amal

Kompas.com - 11/06/2017, 09:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangut Julia Perez telah meninggal. Banyak kenangan berharga yang ia tinggalkan, tak terkecuali barang-barangnya.

Adik Jupe, Nia Anggia, mengatakan bahwa keluarganya sudah memutuskan akan melelang beberapa barang peninggalan sang kakak. Misalnya baju-baju, sepatu, tas, dan benda milik Jupe lainnya.

"(Benda peninggalan Jupe) sebagian akan kami lelang. Baju-baju dia kan banyak banget," ujar Nia di rumah duka di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) malam.

[Baca juga: Terungkap Rencana Terpendam Julia Perez dan Dewi Perssik]

Seluruh hasil lelang itu nanti bakal mereka sumbangkan untuk amal. Entah itu diberi ke yayasan atau semacamnya.

Nia melanjutkan, alasan mereka melakukan itu hanya semata-mata untuk meneruskan kebiasaan Jupe yang semasa hidup senang melakukan kegiatan sosial.

[Baca juga: Julia Perez Minta Mikrofon Sehari Sebelum Meninggal]

"Hasilnya bisa disumbangin. Kalau (peninggalan Jupe) masih bisa menghasilkan sesuatu dan buat amal ya, kan Mbak Jupe suka beramal," kata Nia.

Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB. Ia sebelumnya menjalani perawatan untuk kanker serviks yang ia derita di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, selama beberapa bulan.

[Baca juga: Detik-detik Jelang Julia Perez Meninggal Dunia]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com