Sulit Dapat Tiket Konser Ed Sheeran, Ini Kata BookMyShow Indonesia

Kompas.com - 12/06/2017, 21:23 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiket konser Ed Sheeran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada 9 November mendatang sudah mulai dijual di id.bookmyshow.com sejak Senin (12/6/2017).

Namun, rupanya tak mudah mendapatkan tiket konser tersebut. Banyak pengguna yang mengeluhkan kesulitan mengakses laman penjual tiket resmi.

Apalagi, mereka harus menunggu ratusan, hingga puluhan ribu pengantre yang hendak mendapatkan tiket konser tersebut. Kompas.com pun menghubungi BookMyShow Indonesia, Senin (12/6/2017) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kendala mendapatkan tiket tersebut.

"Jadi sebenernya kita itu emang enggak expect (pembeli tiket) segitu besar ya. Jadi traffic yang masuk itu tinggi sekali. Jadi menyebabkan pengaruh ke sistem sih," ujar Dyah, Marketing Communication Manager BookMyShow Indonesia.

[Baca juga: Berburu Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta]

 

Karena banyaknya protes yang disampaikan para calon pembeli tiket lewat media sosial Twitter, pihak BookMyShow Indonesia pun melakukan tindak lanjut dengan memberikan link lain di mana para pembeli tak perlu mengantre untuk mendapatkan tiket.

"Enggak lama setelah itu kan udah lancar lagi ya," kata Dyah. "Enggak (ada error lagi) sih. Cuman animo yang belinya jadi banyak sih sampai sekarang juga masih ada yg beli. Traffic emang tinggi banget," sambungnya.

Dyah mengungkapkan bahwa kapasitas yang disediakan mampu menampung 12 ribu penonton. Namun, ia tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut soal jumlah tiket yang sudah terjual.

"Aku masih tunggu datanya dari back office kita. Nanti akan ada pengumuman resmi untuk tentang brapa tiket yang kejual sih," ungkap Dyah.

"Penjualan tiket akan dilakukan sampai tiket habis sih. Sekarang masih menunggu pernyataan resmi dari kita," tambahnya.

Sementara itu, di media sosial juga sudah ramai calo atau orang-orang yang menjual tiketnya kembali. Namun, harga yang ditawarkan lebih tinggi dari aslinya.

"Kalau calo di setiap instansi sih kita enggak bisa memungkiri ya. Possibility-nya pasti ada. Cuma dari awal sih kita sarankan supaya pembelian resmi yang kita layanin adalah dari BookMyShow," pungkasnya.

Sayangnya, dari pantauan KOMPAS.com, saat ini tiket konser Ed Sheeran yang dijual di id.bookmyshow.com sudah terjual habis.

[Baca juga: Cerita Penggemar yang Berhasil Dapat Tiket Konser Ed Sheeran]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.