Julia Perez Pernah Jual Berlian untuk Bangun Musala di Serang

Kompas.com - 12/06/2017, 21:46 WIB
Julia Perez meninggal dunia KOMPAS, KOMPAS.comJulia Perez meninggal dunia
EditorIrfan Maullana

CIBUBUR, KOMPAS.com - Ibunda pedangdut Julia Perez (36), Sri Wulansih mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia putri sulungnya telah menjual cincin berlian kesayangannya.

Rupanya, uang hasil penjualan cincin berlian itu digunakan untuk membangun sebuah musala di kawasan Serang Banten yang sudah direncakan oleh wanita yang akrab disapa Jupe itu.

"Masalah jual berlian itu karena Jupe mau bangun musala di Serang, Banten. Masalahnya sejak Jupe sakit, orang-orang yang mengurusi pembangunan musala enggak mau minta dana," kata Sri Wulansih sambil menangis saat ditemui di kediaman Julia Perez, di Rafles Hills Cibubur, Jawa Barat, Minggu (11/6/2017) malam usai tahlilan.

Sri menjelaskan, Jupe diduga membaca percakapan sang ibu dengan yang membangun musala di Serang itu. Karena itu Jupe langsung memutuskan menjual cincin berlian untuk kelanjutan pembangunan musala tersebut.

"Tapi mungkin dia (jupe) baca percakapan mama kalau itu (mushola) kurang ini, kurang itu," ucap Sri.

"Setelah tahu, dia (Jupe) bilang ke Diana dan hari itu dia minta tolong cincin berlian Jupe dijual uangnya kasih mama. Hari itu pula kami kasih ke musala," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, musala tersebut sedang diperbaiki dengan menggunakan uang dari janda Gaston Castano tersebut.

Meski belum rampung, musala itu sudah bisa digunakan untuk solat tarawih.

"Bagaimanapun caranya harus diteruskan harus dilanjutkan niat baik Jupe. Alhamdulillah saya senang banyak yang ingin bantu. Semuanya teman Jupe baik-baik alhamdulillah," ujar Sri seraya menangis.



Sumber Warta Kota
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X