Jupe, Sarwendah, dan Lontong Sayur

Kompas.com - 12/06/2017, 22:00 WIB
Sarwendah Tan diabadikan saat menangis di pemakaman Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017). Kompas.com/Ira GitaSarwendah Tan diabadikan saat menangis di pemakaman Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lontong sayur menjadi makanan terakhir yang dibawakan penyanyi Sarwendah untuk Julia Perez (Jupe) sebelum sahabatnya itu meninggal dunia dua hari lalu.

Ini ia sampaikan usai menjadi bintang tamu di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017) sore.

"Aku kalau mau ke (jenguk) kak Jupe kan selalu telepon dia, aku tanya mau makan apa? Terakhir dia bilang mau lontong sayur," ujar Sarwendah.

Namun karena ketika itu siang hari, maka Sarwendah sempat kesulitan mencari lontong sayur.

"Aku cariin itu lontong sayur, siang-siang kan nyari lontong sayur lumayan susah. Akhirnya aku dapat, aku bawain ke sana dan dia makan. Seneng deh liat dia makan," ucap istri Ruben Onsu itu.

"Terus dia bilang, bawain aku pempek dong. Nah aku bilang, 'Tapi Kak Jupe harus sembuh dulu. Nanti kalau udah sembuh aku bawain pempek, nanti Kak Jupe bisa makan'," tambah Sarwendah.

[Baca juga: Sarwendah Tan Menangis di Makam Julia Perez]

Permintaan itu, lanjut Sarwendah, sebelum kondisi Jupe menurun dan harus makan melalui selang.

"Ke sini-sininya dia badannya udah enggak bisa makan lewat mulut. Dia cuma bisa minum doang, makan lewat selang," kata Sarwendah.

Sebelumnya, Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB. Ia dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

[Baca juga: Permintaan Terakhir Julia Perez pada Sarwendah Tan]

 




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X