Tatjana Saphira Bernyanyi untuk Film "Sweet 20"

Kompas.com - 13/06/2017, 17:49 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya berakting sebagai bintang utama. Artis peran Tatjana Saphira (20) juga menyanyikan empat lagu dari total lima lagu dalam film drama komedi Sweet 20.

"Aku beneran nyanyi lagu-lagu itu," kata kata Tatjana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Empat lagu yang dinyanyikan oleh Tatjana adalah "Bing" yang merupakan ciptaan penyanyi Titiek Puspa dan diaransemen ulang oleh Aghi Narattama; "Payung Fantasi" ciptaan Ismail Marzuki dan diaransemen ulang oleh Bemby Gusti; dan "Layu Sebelum Berkembang" ciptaan A Riyanto dan diaransemen ulang oleh Aghi Narottama.

Sedangkan "Meraih Asa" yang menjadi tema lagu untuk film itu likriknya ditulis oleh Upi dan Tony serta aransemen digarap oleh Bemby Gusti.

[Baca juga: Tatjana Saphira Bergaya Preman]

Di luar empat lagu itu, ada keterlibatan Gugun Blues Shelter yang mendendangkan tembang "Selayang Pandang" karya Lili Suhairi.

Tatjana menjelaskan bahwa ia menjalani proses rekaman selama dua pekan. Ia dilatih oleh pelatih vokal Indra Aziz.

"Aku senang bisa belajar sama sesuatu yang baru. Lagu-lagu lamanya bagus-bagus. Aku jadi familiar sama lagu-lagu itu pas gabung sama project ini," kata dia.

Film Sweet 20 mengisahkan Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia lalu menjadi gadis berusia 20 tahun (Tatjana Saphira) setelah berfoto di Forever Young Studio.

Alasan Fatmawati berfoto lantaran ingin mengabadikan diri sebelum meninggal. Sebab keluarga yang disayanginya malah berkeingan menaruhnya di Panti Jompo.

Menjadi Fatmawati muda, ia pun ingin menjadi seorang penyanyi sekaligus digandrungi oleh para lelaki yang terpesona akan kecantikannya. Rencananya, film itu akan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air pada 25 Juni 2017.

[Baca juga: Tatjana Saphira Dapat Kejutan Ulang Tahun ke-20 dari Penggemar ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.