Perbedaan Film "Sweet 20" dengan "Miss Granny"

Kompas.com - 14/06/2017, 13:19 WIB
Kevin Julio, Tommy Limm, Tatjana Saphira dan Morgan Oey (kiri ke kanan) berpose usai mengunjungi redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Mereka tengah mempromosikan film Sweet 20 yang dibintanginya dan dijadwalkan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni mendatang. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESKevin Julio, Tommy Limm, Tatjana Saphira dan Morgan Oey (kiri ke kanan) berpose usai mengunjungi redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Mereka tengah mempromosikan film Sweet 20 yang dibintanginya dan dijadwalkan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey (27) mengungkapkan bahwa film drama komedi Sweet 20 diadaptasi dari film Korea Selatan, Miss Granny.

Adaptasi itu tidak lepas dari ekspansi rumah produksi CJ Entertainment untuk melepas cerita ke berbagai negara. Untuk Indonesia, ceritanya digarap oleh Starvision Plus.

"Untuk penggemar film Korea kan sudah mendengar Miss Granny ya. Kebetulan scene-scene storyline akan seperti itu," kata Morgan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

"Cuma yang membedakan adalah kami memasukkan kearifan lokal Indonesia. Itu adalah mandat dari CJ Entertainment-nya," lanjut Morgan.

Contohnya, kata Morgan, sutradara Ody C. Harahap memasukkan tentang nuansa Lebaran.

"Seperti dimasukin kegiatan Lebaran, itu kan sangat Indonesia sekali. Konser-konser musik dangdut. Itu yang dimasukkin di dalam film. Sama fashion-nya juga," kata dia.

"Memang ceritanya itu Miss Granny sendiri. Jadi dinuansakan ke-Indonesiaan," kata artis peran Tatjana Saphira yang menjadi bintang utama film itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film Sweet 20 mengisahkan Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia lalu menjadi gadis berusia 20 tahun (Tatjana Saphira) setelah berfoto di Forever Young Studio.

Ketika kembali menjadi muda, Fatmawati pun ingin menjadi seorang penyanyi menjadi idola kaum lelaki.

Selain Morgan, Tatjana, dan Niniek, film ini juga melibatkan peran Kevin Julio, Alexa Key, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati Sophiaan, Cut Mini dan pemain lainnya.

Film itu dijadwal tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2017.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.