Jadwal Kerja Tak Padat, Tatjana Saphira Maksimalkan Ibadah

Kompas.com - 14/06/2017, 22:41 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Tatjana Saphira (20) sengaja tak mengambil terlalu banyak acara pada ramadhan tahun ini. Ia pun bisa beribadah lebih maksimal di bulan suci tahun ini.

"Sebelumnya aku syuting film, jadwalnya sibuk, enggak ada waktu buat bukber sama teman, tarawih itu susah banget. Kali ini pengin lah sekali-sekali lebaran benar-benar maksimal ibadahnya. Bisa kumpul-kumpul sama keluarga, silaturahmi juga," ucapnya saat ditemui di acara Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

[Baca juga: Tatjana Saphira Digoda Pria]

 

Puasa pun dirasakan Tatjana bisa lebih khusyuk, bahkan pemain Get Merried 4 itu mengaku bisa lebih menahan diri.

"Lebih bersyukur, menahan diri dari perasaan enggak baik. Karena sehari-hari kita jarang ya kepikiran untuk menahan amarah. Sementara di bulan puasa ini enggak boleh marah. Itu sih yang mau aku bawa seterusnya supaya enggak cuman di bulan puasa aja," paparnya.

Tatjana juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berzikir dan terlibat dalam kegiatan amal.

"Banyak sih, shalat kalau ada apa berdoanya ke Tuhan, dzikir, mengingatkan diri sendiri aja terus. Apalagi di bulan puasa ini banyak banget kegiatan sosial, dari situ banyak belajar, terinspirasi juga," katanya.

[Baca juga: Tatjana Saphira Terinspirasi akan Perjuangan Kemal]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.