Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Kandidat Cawagub Jawa Timur, Anang Hermansyah Masih Menunggu

Kompas.com - 15/06/2017, 16:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama musisi sekaligus politisi Anang Hermansyah muncul sebagai salah satu kandidat calon wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Menanggapi itu, Anang mengaku memperhatikan hal itu secara serius.

"Ya kalau dari survei yang kemarin keluar, itu cukup memberikan gambaran. Makanya aku sangat memerhatikan serius mengenai ini," ujar Anang dalam wawancara di ruang kerjanya di Gedung Nusantara 1, Komplek DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) malam.

"Survei dari Indikator yang merilis. Ada beberapa kandidat dan aku kebetulan nomor enam, masuk 10 besar," tambahnya.

[Baca juga: Lagu Anang Hermansyah Pernah Diklaim Korea hingga Amerika]

 

Meski begitu, ia mengaku belum mengambil langkah apapun dan belum berkomunikasi intens dengan partai politiknya, PAN.

"Saya masih belum lakukan apa-apa. Tapi ada telepon dan sms, itu bentuk silaturahim," katanya.

Karena paham bahwa politik itu dinamis, artinya segala hal bisa berubah kapan saja, maka Anang memilih untuk menunggu dulu.

"Aku tinggal menunggu lanjutan bagaimana, karena proses terus berjalan dan politik itu bisa berubah tiap detik tiap menit. Karena aku sangat memerhatikan bagaimana masyarakat menghendaki," ucap suami penyanyi Ashanty ini.

Diberitakan sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menawarkan Anang maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pada pilkada tahun depan.

"Karena kursi PAN di DPRD Jatim hanya 7 kursi, maka pilihan posisi cawagub dari kader internal adalah sangat realistis," ujar pengurus Harian DPD PAN Jawa Timur, Agus Maimun, Selasa (30/5/2017).

Ia menyebutkan, empat nama sebagai calon wakil gubernur dari partainya. Mereka adalah musisi asal Kabupaten Jember, Anang Hermansyah, Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro/wakil ketua DPP PAN), dan Viva Yoga Mauladi (anggota DPR RI).

[Baca juga: Ashanty: Jika Anang Hermansyah Rela Melakukan Selingkuh...]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com