Anang Hermansyah Bersyukur Jadi Kandidat Cawagub Jawa Timur, tapi...

Kompas.com - 15/06/2017, 17:09 WIB
Anang Hermansyah diabadikan di ruang di Gedung Nusantara 1, Komplek DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAnang Hermansyah diabadikan di ruang di Gedung Nusantara 1, Komplek DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) malam.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anang Hermansyah, musisi sekaligus politisi, mengatakan bahwa menjadi salah satu kandidat calon wakil gubernur Jawa Timur dari PAN bukan perkara niat. Melainkan, ada satu faktor penentu paling penting yang harus ia pikirkan.

Ini ia sampaikan dalam wawancara di ruang kerjanya di Gedung Nusantara 1, Komplek DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) malam.

"Niat tidak cukup, meski itu syarat awal. Yang menjadi inti itu bagaimana masyarakat menghendaki, tidak bisa cukup hanya bagaimana saya ditugaskan oleh parpol," kata Anang.

[Baca juga: Jadi Kandidat Cawagub Jawa Timur, Anang Hermansyah Masih Menunggu]

 

Artinya, jika ia punya dukungan dari parpol dan niat yang besar mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018, maka itu juga harus diikuti oleh kemauan warga.

"Karena tidak elok juga aku berkoar-koar, sementara masyarakat tidak mau. Aku ingin masyarakat Jatim tenang memilih pemimpin masa depannya, tidak lama lagi," ucap ayah empat anak ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagipula, kendati berdasarkan survei Indikator ia berada dalam urutan keenam bursa kandidat cawagub Jawa Timur dan sudah didukung parpol, Anang merasa bukan kandidat terkuat.

"Banyak orang yang kompeten untuk pimpin Jatim. Kalau aku masuk (bursa Pilgub), Alhamdulillah. Tapi aku bukan satu-satunya. Masih banyak yang bagus-bagus," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menawarkan calon wakil gubernur Jawa Timur pada pilkada tahun depan.

"Karena kursi PAN di DPRD Jatim hanya 7 kursi, maka pilihan posisi cawagub dari kader internal adalah sangat realistis," ujar pengurus Harian DPD PAN Jawa Timur, Agus Maimun, Selasa (30/5/2017).

Ia menyebutkan, empat nama sebagai calon wakil gubernur dari partainya. Mereka adalah musisi asal Kabupaten Jember, Anang Hermansyah, Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro/wakil ketua DPP PAN), dan Viva Yoga Mauladi (anggota DPR RI).

[Baca juga: Ashanty: Jika Anang Hermansyah Rela Melakukan Selingkuh...]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X