Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Richard Kyle: Kalau Suara Saya Bagus, Saya Jadi Popstar Sekarang

Kompas.com - 19/06/2017, 17:40 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum mengawali karier sebagai presenter, model, dan aktor, Richard Kyle (29) mengaku bahwa dirinya pernah terjun di bidang musik saat dirinya masih tinggal di Melbourne, Australia. Namun, ia tak berminat menggeluti bidang tarik suara.

Saat sedang berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017), pemuda yang akrab disapa Richo ini mengungkapkan alasannya.

“Suara saya jelek banget. Sumpah. Sebenernya aku orang musik. Sejak kecil aku main drum, jazz, semua di dunia musik dan aku pengin banget... aku pikir hidup saya di musik,” kata Richo.

“Tapi ya mungkin kalau suara saya oke, mungkin aku lanjutin (jadi penyanyi). Kalau suara saya bagus, saya jadi popstar sekarang,” tambahnya.

[Baca juga: Richard Kyle Akui Mirip dengan Sosok Dion dalam ?Insya Allah, Sah!?]

Ketika ditanya mengapa tak menjadi drummer saja dan membentuk sebuah band, Richo mengatakan bahwa butuh komitmen untuk melakukan hal tersebut.

“Kalau aku susah pegang band, kan  band enggak cuma latihan aja, tapi pas udah selesai sekolah, kuliah, untuk kumpul kan satu-satu, ya. Susah untuk... come on, guys, lo mau fokus atau enggak?” tambah Richo.

Kemudian, Richo diberi alternatif lain sebagai seorang rapper. “Kalau ngerap kan ibaratnya harus pinter, harus cepet (ngomongnya), aku orang pelan. Rapper? Wow susah,” imbuhnya sambil tersenyum.

Ketika diminta untuk sedikit melantunkan lagu dari band-band favoritnya, pemain film Insya Allah, Sah! ini menolak dengan senyuman.

[Baca juga: Richard Kyle Merasa Cocok Main Film Komedi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com