Richard Kyle Akui Mirip dengan Sosok Dion dalam “Insya Allah, Sah!”

Kompas.com - 19/06/2017, 17:33 WIB
Richard Kyle berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (19/6/2017). Dalam kunjungan tersebut, ia mempromosikan film komedi terbarunya yang berjudul Insya Allah, Sah KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIRichard Kyle berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (19/6/2017). Dalam kunjungan tersebut, ia mempromosikan film komedi terbarunya yang berjudul Insya Allah, Sah
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Model dan presenter Richard Kyle (29), yang biasa disapa Richo, mengaku sering mendapatkan peran yang tak jauh berbeda dengan dirinya.

Sama seperti dalam film garapan MD Entertainment, Insya Allah, Sah!, Richo berperan sebagai Dion, pria yang terjun di bidang musik.

“Aku sebagai Dion. Dion yang kerja di studio rekaman, turun dari bapaknya yang sudah meninggal. Ibunya masih di luar negeri, jadi dia kerja sendiri di perusahaan ini," ujar Richo saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

[Baca juga: Richard Kyle Merasa Cocok Main Film Komedi ]

Dalam film itu, Dion memiliki pacar bernama Silvi yang mendominasi dan sulit dikendalikan. Meski demikian Silvi sangat sayang pada Dion.

“Dan mungkin Dion cari tunangan yang lebih di atas dia, jadi dia yang ngatur gitu. Jadi ya walaupun susah untuk meng-handle Silvi, Dion masih sayang sama dia, dan dia ikut semua yang Silvi mau,” lanjutnya.

Untuk diketahui, dulu Richo juga senang bermain alat musik, contohnya drum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: ?Insya Allah, Sah!?, Kesempatan Titi kamal Melampiaskan Emosi ]

“Sebenernya aku orang musik. Sejak kecil aku main drum, jazz, semua di dunia musik, dan aku pengin banget... aku pikir hidup saya di musik,” ujarnya.

Pemuda kelahiran Australia, 15 Desember 1987 ini, mengaku mempunyai kemiripan lain dengan Dion, meski tak sepenuhnya sama.

“Kalau menurut aku, ada banyak similarities, soalnya aku kan selalu typecast. Jadi dia itu orang Indo blasteran, baru balik ke Indonesia. Tapi ya mungkin sifatnya dikit sama, aku kalau udah temenan lama, agak cerewet, tapi masih beda,” ujar Richo.

[Baca juga: Pandji Pragiwaksono Jadi Pemuda Cupu, Ini Tanggapan Anak-anaknya ]

Kemudian, komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono yang turut bermain dalam film Insya Allah, Sah! Ini menimpali, “Perbedaan utama Kang Dion sama Richard Kyle adalah kalau Dion itu gimana nanti, iyalah gampang. Kalau dia (Richo) mah persiapan banget.

“Dia tuh perfeksionis”, imbuh Titi Kamal, yang berperan sebagai Silvi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.