Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Richard Kyle Akui Mirip dengan Sosok Dion dalam “Insya Allah, Sah!”

Kompas.com - 19/06/2017, 17:33 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Model dan presenter Richard Kyle (29), yang biasa disapa Richo, mengaku sering mendapatkan peran yang tak jauh berbeda dengan dirinya.

Sama seperti dalam film garapan MD Entertainment, Insya Allah, Sah!, Richo berperan sebagai Dion, pria yang terjun di bidang musik.

“Aku sebagai Dion. Dion yang kerja di studio rekaman, turun dari bapaknya yang sudah meninggal. Ibunya masih di luar negeri, jadi dia kerja sendiri di perusahaan ini," ujar Richo saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

[Baca juga: Richard Kyle Merasa Cocok Main Film Komedi ]

Dalam film itu, Dion memiliki pacar bernama Silvi yang mendominasi dan sulit dikendalikan. Meski demikian Silvi sangat sayang pada Dion.

“Dan mungkin Dion cari tunangan yang lebih di atas dia, jadi dia yang ngatur gitu. Jadi ya walaupun susah untuk meng-handle Silvi, Dion masih sayang sama dia, dan dia ikut semua yang Silvi mau,” lanjutnya.

Untuk diketahui, dulu Richo juga senang bermain alat musik, contohnya drum.

[Baca juga: ?Insya Allah, Sah!?, Kesempatan Titi kamal Melampiaskan Emosi ]

“Sebenernya aku orang musik. Sejak kecil aku main drum, jazz, semua di dunia musik, dan aku pengin banget... aku pikir hidup saya di musik,” ujarnya.

Pemuda kelahiran Australia, 15 Desember 1987 ini, mengaku mempunyai kemiripan lain dengan Dion, meski tak sepenuhnya sama.

“Kalau menurut aku, ada banyak similarities, soalnya aku kan selalu typecast. Jadi dia itu orang Indo blasteran, baru balik ke Indonesia. Tapi ya mungkin sifatnya dikit sama, aku kalau udah temenan lama, agak cerewet, tapi masih beda,” ujar Richo.

[Baca juga: Pandji Pragiwaksono Jadi Pemuda Cupu, Ini Tanggapan Anak-anaknya ]

Kemudian, komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono yang turut bermain dalam film Insya Allah, Sah! Ini menimpali, “Perbedaan utama Kang Dion sama Richard Kyle adalah kalau Dion itu gimana nanti, iyalah gampang. Kalau dia (Richo) mah persiapan banget.

“Dia tuh perfeksionis”, imbuh Titi Kamal, yang berperan sebagai Silvi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com