Sheryl Sheinafia Gampang Tulis Lirik Lagu Saat Sakit Hati

Kompas.com - 20/06/2017, 17:43 WIB
Sheryl Sheinafia diabadikan di belakang panggung Galih & Ratna Music Concert di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSheryl Sheinafia diabadikan di belakang panggung Galih & Ratna Music Concert di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Sheryl Sheinafia (20) mengungkapkan rahasia menulis lirik lagu yang selama ini menjadi singel-singel terpopulernya.

Menurut Sheryl, ia malah sulit menulis lirik lagu jika dalam kondisi senang alias sedang kasmaran terhadap lirik.

"I think, ketika aku senang-senang sama orang aku malah enggak bisa berkarya saat itu. Habis itu ketika aku benar-benar merasa sakit hati, mulai deh cepat banget tulisnya," ujar Sheryl di sebuah rumah makan di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Di antara lagu yang dibuat Sheryl ketika sakit hati adalah "Kedua Kalinya" dan "Kutunggu Kau Putus". Lagu itu dibuat pemain film Ratna & Galih itu ketika napak tilas kisah percintaanya sewaktu masih duduk di bangku SMA.

[Baca juga: Sheryl Sheinafia Luncurkan Album ii]

"Aku mulai kayak bermimpi waktu kisah SMA, aku memikirkan masa laluku. Kayak seperti itu sih," ucapnya.

Sheryl baru saja merilis album kedua yang bertajuk ii. Sheryl menulis sendiri lirik lagu dalam album tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada sembilan lagu dalam album yang dinaungi oleh label musik Musica Studios itu. Lagu-lagu itu adalah "Gita Cinta", "Kedua Kalinya", "Modus", "Terbiasa", "Cinta Segitiga", "Pria Idaman", "Sebatas Teman", "Rencana Besar", dan "Kutunggu Kau Putus".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.