Lukman Sardi Tak Tega Mainkan Peran Antagonis

Kompas.com - 21/06/2017, 18:06 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi (45) mendapat peran sebagai Om Rudy, seorang tokoh antagonis, dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan.

"Sebenarnya ini tuntutan peran. Waktu pertama kali baca script yang menarik buat aku itu all about nostalgia. Di waktu aku kecil film kayak gini banyak banget. Anak, ibu, kehilangan ibu. Dan itu sudah membuat aku sangat tertarik sampai isu yang diangkat," kata Lukman di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Lukman Sardi menuturkan, karakter Om Rudy merupakan hasil diskusi panjang. Sosok dan penampilannya dibuat dengan penuh persiapan.

"Enggak yang pokoknya lo karakter jahat. Tapi ini dipersiapkan banget," paparnya.

Saat bertemu dengan para pemeran anak-anak, Lukman pun sempat merasa luluh dan tak tega saat harus membentak.

"Waktu diketemuin sama anak-anak aku kayak dijebak. Ketemu Chaca yang lucu banget dan harus memerankan kayak gitu. Supaya anaknya enggak trauma ada yang aku lakuin, setiap saat aku ngobrol sama dia," ucapnya.

Untuk itu putra musisi Idris Sardi ini selalu mengkomunikasikan beberapa adegan yang akan dilakukan dengan anak-anak.

"Om mau gini, gini, gini. Karena aku pernah punya pengalaman yang sama dengan anak lecil, besoknya dia panas. Jadi jangan sampai keulang lagi," tuntasnya.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Aura Kasih, Maudy Koesnady, Ben Joshua dan Lukman Sardi.

Film karya Fajar Bustomi ini akan mulai tayang pada tanggal 25 Juni 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.