Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Tak Tega Mainkan Peran Antagonis

Kompas.com - 21/06/2017, 18:06 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi (45) mendapat peran sebagai Om Rudy, seorang tokoh antagonis, dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan.

"Sebenarnya ini tuntutan peran. Waktu pertama kali baca script yang menarik buat aku itu all about nostalgia. Di waktu aku kecil film kayak gini banyak banget. Anak, ibu, kehilangan ibu. Dan itu sudah membuat aku sangat tertarik sampai isu yang diangkat," kata Lukman di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Lukman Sardi menuturkan, karakter Om Rudy merupakan hasil diskusi panjang. Sosok dan penampilannya dibuat dengan penuh persiapan.

"Enggak yang pokoknya lo karakter jahat. Tapi ini dipersiapkan banget," paparnya.

Saat bertemu dengan para pemeran anak-anak, Lukman pun sempat merasa luluh dan tak tega saat harus membentak.

"Waktu diketemuin sama anak-anak aku kayak dijebak. Ketemu Chaca yang lucu banget dan harus memerankan kayak gitu. Supaya anaknya enggak trauma ada yang aku lakuin, setiap saat aku ngobrol sama dia," ucapnya.

Untuk itu putra musisi Idris Sardi ini selalu mengkomunikasikan beberapa adegan yang akan dilakukan dengan anak-anak.

"Om mau gini, gini, gini. Karena aku pernah punya pengalaman yang sama dengan anak lecil, besoknya dia panas. Jadi jangan sampai keulang lagi," tuntasnya.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Aura Kasih, Maudy Koesnady, Ben Joshua dan Lukman Sardi.

Film karya Fajar Bustomi ini akan mulai tayang pada tanggal 25 Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com