Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Pernah Bikin Seorang Anak Mogok "Shooting"

Kompas.com - 31/05/2017, 22:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah bagi aktor Lukman Sardi memerankan tokoh Rudi dalam film Surat Kecil untuk Tuhan. Pasalnya, Rudi diceritakan sebagai sosok antagonis yang menampung anak-anak jalanan untuk dipekerjakan.

 

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui dalam peluncuran trailer Surat Kecil Untuk Tuhan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

"Menurut gue, gue harus melakukan banyak approach sih ke anak-anak tersebut. Supaya mereka enggak kaget dan trauma karena ada beberapa adegan yang menurut gue cukup tinggi dan itu di hadapan anak-anak," kata Lukman.

Bintang film Jendral Sudirman itu mengatakan bahwa dirinya harus melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan anak-anak yang menjadi lawan mainnya dalam film tersebut.

"Jadi gue sebelum itu ngobrol, terutama dengan yang karakternya angel kecil itu. 'Di adegan ini om sebenarnya cuma pura-pura, tapi om akan melakukan ini dan melakukan ini'," kata Lukman bercerita.

Bahkan pria kelahiran 14 Juli 1971 itu mengaku pernah membuat seorang anak trauma akibat beradu akting dengannya. Penyebabnya adalah karena Lukman tak melakukan pendekatan terlebih dahulu.

"Karena gue pernah ngalamin shooting sama anak kecil, gue enggak approach kayak gitu tiba-tiba dia kaget, dia trauma ngelihat gue," ucap ayah tiga orang anak itu.

"Jadi keesokannya tuh dia kalau ngelihat gue langsung enggak mau shooting. Jadi gue mesti approach mereka dulu dari awal. Pas reading pun gue udah approach pelan-pelan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com