Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Para Bintang K-Pop

Kompas.com - 28/06/2017, 11:03 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com – Untuk menjadi seorang bintang idola di K-Pop, seseorang harus memiliki dedikasi tinggi, lebih dari sekadar menyanyi datau menari.

Seorang idola juga harus banyak melakukan latihan dan kontrol diet supaya tubuh mereka memiliki performa yang baik.

Rupanya, para perusahaan hiburan menerapkan ada 4 makanan yang tidak boleh dimakan oleh para idola K-Pop mereka. Apa saja?

1. Roti

Seperti yang diketahui, roti memang  tidak baik untuk siapa saja yang ingni menurunkan berat badan, kecuali roti gandum.

Seolhyun dari grup idola AOA mengakui bahwa ia sangat menyukai roti. Namun, semenjak  dilarang memakannya, ia tidak punya pilihan lain. Dengan tidak memakan roti, ia mengatakan bahwa berat badannya memang turun.

Seolhyun bahkan menulis dalam buku hariannya untuk mencatat apa saja yang dimakannya.

2. Mi

Para agensi berkata bahwa mi juga tidak baik untuk menurunkan berat badan. Sama seperti roti, makanan ini juga sulit dihindari oleh para idola. Salah satunya Rap Monster, leader boyband BTS.

Rap Moonster adalah penggemar mi hitam dan ia berkata bahwa agensinya tidak akan membiarkannya makan mi.

Bahkan, ia pernah diam-diam pergi ke restoran terdekat hanya untuk makan mi hitam diam-diam. Lalu, kembali secepat mungkin.

3. Nasi

Kebanyakan agensi hanya memperbolehkan artis-artis mereka untuk makan nasi merah, jika mereka benar-benar ingin makan nasi.

Heeyou dari grup idola MIXX mengakui bahwa ia adalah penggemar berat kue beras pedas. Ia mengaku setidaknya sudah setahun tidak makan makanan yang di-blacklist oleh agensinya.

4. Burger

Kalori yang dimiliki satu burger saja sangat banyak, melebihi makanan lain. Karenanya, para idola K-Pop dilarang untuk makan burger.

Padahal, Eunwoo, salah satu personel dari band ASTRO mengatakan bahwa burger adalah favoritnya. Meski burger adalah makanan yang dilarang agensinya untuk dikonsumsi, ia tetap memakannya diam-diam saat sedang melakukan training.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Koreaboo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com