Jaksa: Ridho Rhoma Akui Menyimpan Narkoba di Mobilnya

Kompas.com - 04/07/2017, 22:04 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ridho Rhoma didakwa melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (4/7/2017).

JPU menyatakan, Ridho melanggar Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Berdasarkan salinan dakwaan yang didapat Kompas.com, Ridho Rhoma ditangkap pada 25 Maret 2017 pada pukul 03.00 WIB oleh tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat.

"Saat itu terdakwa mengakui ada menyimpan narkotika jenis shabu di dalam mobil Honda Civic warna hitam No.Pol B 1240 ZAA milik terdakwa yang terparkir di hotel," demikian yang tersi

"Terdakwa menunjukkan paketan narkotika jenis sabu tersebut yang berada di dalam paper bag warna cokelat yang berada di tas jok sebelah kiri mobil," kata JPU dalam dakwaannya.

Dalam dakwaan tersebut ditemukan barang bukti berupa satu paket plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,72 gram, satu buah cangklong dan satu unit ponsel.

Ridho Rhoma pun mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang didapat dari MS.

Ditemui usai sidang, kuasa hukum Ridho, Achmad Cholidin menyatakan tidak sepenuhnya setuju dengan dakwaan JPU.

"Selesai bacaan dari dakwaan JPU. Mas Ridho dan kami akan ajukan eksepsi berkaitan dengan apakah penyusunan dakwaan itu sudah sesuai, sudah patut atau belum. Tapi ada hal-hal dalam penyusunan itu yang menurut kami tidak patut. Makanya kami akan ajukan eksepsi," ungkapnya.

Pihaknya juga tetap akan menyatakan tidak setuju Ridho ditahan di Rutan Salemba. Pihak Ridho tetap menginginkan penyanyi dangdut itu direhabilitasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.