Kahitna Bangga Dikenal Sebagai Band Asal Bandung

Kompas.com - 06/07/2017, 21:18 WIB
Band Kahitna saat menghibur para PNS Kota Bandung dalam kegiatan halal bihalal Pemkot Bandung di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/7/2017) Humas Pemkot Bandung Band Kahitna saat menghibur para PNS Kota Bandung dalam kegiatan halal bihalal Pemkot Bandung di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/7/2017)
|
EditorBestari Kumala Dewi

BANDUNG, KOMPAS.com - Motor band Kahitna, Yovie Widianto tak sungkan mengungkapkan rasa cintanya terhadap Kota Bandung. Selain menjadi tempat lahir bandnya, Bandung dianggap sudah melekat dalam diri Kahitna.

Yovie mengatakan, selama 31 tahun berkarya, Kahitna memang selalu dianggap sebagai band asal Bandung. Karena itu, musikus berusia 49 tahun itu tak ingin melepaskan label Kahitna sebagai band asal Bandung.

"Kami memang diakui sebagai band Bandung di manapun kami berada. Di Surabaya, Makassar, di Papua atau main di Aceh, pasti ini band dari Bandung. Jadi kami merasa kehormatan banget (manggung) di sini di Balaikota Bandung. Karena untuk kami setiap ke Bandung punya semangat yang berbeda," kata Yovie usai mengisi acara halal bihalal Pemkot Bandung di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/7/2017).

[Baca juga: Yovie Widianto: Kahitna seperti Kembali ke Rumah]

Senada dengan Yovie, Hedi Yunus pun menegaskan jika bandnya ingin selalu dikenal sebagai band asal Bandung. Sebab, lanjut Hedi, banyak karya besar Kahitna yang terlahir di Bandung.

"Pokonya mah Kahitna sebagai band dari Bandung, kelahiran Bandung, asli Bandung, Alhamdulillah bangga. Kita harus bersyukur Alhamdulillah karena sampai tahun ini tanggal 24 juni kemarin kita menginjak usia kebersamaan 31 tahun," katanya.

"Kita sudah pernah juara dunia juga, prestasi itu yang kita perjuangkan dari Bandung. Sampai sekarang Alhamdulillah kita masih ada bayangan-bayangan rindu (kenangan merintis karier Bandung). Pokoknya setiap manggung di Bandung bayangannya selalu zaman dulu, " jelasnya.

[Baca juga: Kahitna Hibur Ribuan PNS Kota Bandung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.