Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Bangga Dikenal Sebagai Band Asal Bandung

Kompas.com - 06/07/2017, 21:18 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Motor band Kahitna, Yovie Widianto tak sungkan mengungkapkan rasa cintanya terhadap Kota Bandung. Selain menjadi tempat lahir bandnya, Bandung dianggap sudah melekat dalam diri Kahitna.

Yovie mengatakan, selama 31 tahun berkarya, Kahitna memang selalu dianggap sebagai band asal Bandung. Karena itu, musikus berusia 49 tahun itu tak ingin melepaskan label Kahitna sebagai band asal Bandung.

"Kami memang diakui sebagai band Bandung di manapun kami berada. Di Surabaya, Makassar, di Papua atau main di Aceh, pasti ini band dari Bandung. Jadi kami merasa kehormatan banget (manggung) di sini di Balaikota Bandung. Karena untuk kami setiap ke Bandung punya semangat yang berbeda," kata Yovie usai mengisi acara halal bihalal Pemkot Bandung di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/7/2017).

[Baca juga: Yovie Widianto: Kahitna seperti Kembali ke Rumah]

Senada dengan Yovie, Hedi Yunus pun menegaskan jika bandnya ingin selalu dikenal sebagai band asal Bandung. Sebab, lanjut Hedi, banyak karya besar Kahitna yang terlahir di Bandung.

"Pokonya mah Kahitna sebagai band dari Bandung, kelahiran Bandung, asli Bandung, Alhamdulillah bangga. Kita harus bersyukur Alhamdulillah karena sampai tahun ini tanggal 24 juni kemarin kita menginjak usia kebersamaan 31 tahun," katanya.

"Kita sudah pernah juara dunia juga, prestasi itu yang kita perjuangkan dari Bandung. Sampai sekarang Alhamdulillah kita masih ada bayangan-bayangan rindu (kenangan merintis karier Bandung). Pokoknya setiap manggung di Bandung bayangannya selalu zaman dulu, " jelasnya.

[Baca juga: Kahitna Hibur Ribuan PNS Kota Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com