Gara-gara Disebut Tengil, Aris "Idol" Mengaku Kehilangan Pekerjaan

Kompas.com - 07/07/2017, 19:59 WIB
Januarisman alias Aris didampingi kuasa hukumnya melaporkan Ihsam Tarore ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJanuarisman alias Aris didampingi kuasa hukumnya melaporkan Ihsam Tarore ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Januarisman alias Aris, penyanyi jebolan Indonesian Idol, menilai sebutan tengil yang dilontarkan vokalis pop Ihsan Tarore menimbulkan dampak buruk. Aris menuding, gara-gara ujaran itu ia mengalami kerugian materi.

"Karena dengan statement dia seperti itu, job-job saya hilang. Ada beberapa orang yang tadinya pengin ngasih saya event atau sesuatu, enggak jadi karena ada statement seperti itu. Jadi sangat merugikan saya," kata Aris usai membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

Namun, Aris menolak menyebutkan berapa kisaran kerugian materi yang dialaminya.

"Saya tidak perlu menjelaskan, yang jelas saya merasa dirugikan dengan statement itu," ucap Aris.

Kuasa hukum Aris, Zecky Alatas, menjelaskan bahwa kata tengil mengandung konotasi negatif. Ketika itu disematkan pada Aris, artinya menggiring publik beropini bahwa Aris mempunyai pribadi yang menyebalkan.

"Artinya, kalau menyebalkan menjadi satu karakter seorang Aris, orang tidak akan mengundang Aris dan berikan job karena orang tahunya Aris menyebalkan, orang yang tengil," ujarnya.

"Itulah kami melaporkan, kami klarifikasi bahwa saudara Aris tidak seperti itu karakternya. Makanya kami laporkan hari ini," tambah Zecky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, Aris bersama kuasa hukumnya Zecky Alatas melaporkan Ihsan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan pencemaran nama baik. Pihak Aris menilai Ihsan telah melanggar Pasal 310 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 1 Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.