Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fanny Fabriana Jalani Hidup Sehat Tanpa MSG

Kompas.com - 11/07/2017, 16:02 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan kanker bisa disebabkan karena gaya hidup atau asupan makanan ke tubuh kita. Karena itu artis peran Fanny Fabriana mulai meningkatkan kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat demi terhindar dari bahaya kanker.

"Sebenarnya sih gini, seenggaknya yang namanya penyakit itu kan macem-macem, enggak cuma kanker payudara aja. Laki-laki juga bisa kena kanker prostat. Jadi lebih ditekankan kepada gaya hidup sehat dan pola makan yang benar. Jadi sekarang aku dan suami sudah mulai untuk sadar olahraga," ungkap Fanny saat berbincang dengan wartawan di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Pemain film Serigala Terakhir ini juga menjelaskan bahwa untuk urusan olahraga, ia adalah tipe yang mengikuti suasana hati alias moody.

"Bisa dibilang aku moody kalau olahraga. Misalnya bisa nih aku yoga tiba-tiba tiga bulan kemudian ikut pilates. Abis pilates ikut 10 minggu nih, tiba-tiba aduh udah ah yang lain," ujar Fanny.

"Nah sekarang aku lagi pengin lari lagi. Ada acara di CFD (car free day), aku ikut lari. Kalau suamiku tuh beda lagi, dia tiap hari harus olahraga. Istilahnya tuh harus keringetan banget entah itu lari, entah itu sepeda," imbuhnya.

Untuk asupan makanan yang dikonsumsi, Fanny lebih memilih untuk menyajikannya tanpa MSG.

"Kalau pola makan macem-macem ya orang. Ada yang tanpa gula, tanpa garam, kalau aku pribadi yang penting tanpa MSG. Buat aku pribadi itu, tapi untuk tanpa garam, tanpa gula, entar dulu deh. Yang penting sehat aja dulu tanpa MSG," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com