Iga Massardi Berharap Soundrenaline 2017 Bukan Sekadar Suguhan Musik

Kompas.com - 11/07/2017, 20:05 WIB
Iga Massardi saat jumpa pers gelaran Soundrenaline di Bexter Smith Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIga Massardi saat jumpa pers gelaran Soundrenaline di Bexter Smith Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang pemusik, vokalis dan gitaris Iga Massardi menaruh harapan besar terhadap gelaran musik yang cukup besar bagi para musisi, yakni Soundrenaline.

Ia berharap Soundrenaline tidak hanya sebatas antara suguhan pemusik dan dinikmati secara semata saja oleh para penonton. Dirinya ingin gelaran tersebut melahirkan bibit-bibit musisi baru.

"Yang penting itu Soundrenaline bisa jadi mimpi yang kenyataan. Jadi waktu mereka (pengunjung) menonton, mereka punya kans dan kesempatan yang sama untuk manggung di Soundrenaline," kata Iga dalam jumpa pers di Bexter Smith, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

[Baca juga: Iga Massardi Usung Rhythm of The People di Soundrenaline 2017]

Iga memandang dari gelaran Soundrenaline yang telah digelar sejak 2002 lalu, setiap tahun selalu ada perubahan komposisi band yang tampil.

Selain itu, ajang itu juga memberikan kesempatan kepada berbagai genre musik untuk unjuk gigi.

Apa yang diucapkan oleh Iga pun didukung oleh pengamat musik Adib Hidayat. Sepanjang pengamatannya terhadap gelaran tersebut, Soundrenalin sudah banyak memberikan tempat kepada musisi-musisi baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Secara keseluruhan terjadi regenerasi. Yang tadinya dipanggung-panggung kecil, dulu mereka menonton, lalu bisa jadi pemain panggung. Jadi enggak lu lagi, lu lagi," kata dia.

[Baca juga: Musisi Tanah Air Masih Jadi Raja di Soundrenaline 2017]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X