Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iga Massardi Berharap Soundrenaline 2017 Bukan Sekadar Suguhan Musik

Kompas.com - 11/07/2017, 20:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang pemusik, vokalis dan gitaris Iga Massardi menaruh harapan besar terhadap gelaran musik yang cukup besar bagi para musisi, yakni Soundrenaline.

Ia berharap Soundrenaline tidak hanya sebatas antara suguhan pemusik dan dinikmati secara semata saja oleh para penonton. Dirinya ingin gelaran tersebut melahirkan bibit-bibit musisi baru.

"Yang penting itu Soundrenaline bisa jadi mimpi yang kenyataan. Jadi waktu mereka (pengunjung) menonton, mereka punya kans dan kesempatan yang sama untuk manggung di Soundrenaline," kata Iga dalam jumpa pers di Bexter Smith, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

[Baca juga: Iga Massardi Usung Rhythm of The People di Soundrenaline 2017]

Iga memandang dari gelaran Soundrenaline yang telah digelar sejak 2002 lalu, setiap tahun selalu ada perubahan komposisi band yang tampil.

Selain itu, ajang itu juga memberikan kesempatan kepada berbagai genre musik untuk unjuk gigi.

Apa yang diucapkan oleh Iga pun didukung oleh pengamat musik Adib Hidayat. Sepanjang pengamatannya terhadap gelaran tersebut, Soundrenalin sudah banyak memberikan tempat kepada musisi-musisi baru.

"Secara keseluruhan terjadi regenerasi. Yang tadinya dipanggung-panggung kecil, dulu mereka menonton, lalu bisa jadi pemain panggung. Jadi enggak lu lagi, lu lagi," kata dia.

[Baca juga: Musisi Tanah Air Masih Jadi Raja di Soundrenaline 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com