Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Latjuba Pilih Ngontrak Ketimbang Beli Rumah di Jakarta

Kompas.com - 12/07/2017, 17:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sophia Latjuba mengungkapkan, bahwa tempat tinggalnya sekarang di Jakarta bukanlah rumah miliknya. Ia mengaku hanya menyewa alias mengontrak kediaman itu.

"Saya sih sewa. Enggak enggak (bukan apartemen), saya (sewa) rumah," ujar Sophia dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Alasannya karena ia tak mau mengeluarkan uang membeli properti yang menurut dia tak sesuai antara harga dengan kualitasnya.

Menurut Sophia, properti di Indonesia sangatlah mahal. Ia membandingkan harga rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dengan harga rumah di daerah elit Beverly Hills, Amerika Serikat.

"Rumah di Kemang bisa lebih mahal daripada rumah di Beverly Hills, enggak masuk akal menurutku. Saya enggak mau keluar uang beli properti, karena menurut saya tidak sesuai dengan yang didapatkan," ujar Sophia.

[Baca juga: Sophia Latjuba: Saya Benci Harga Properti di Indonesia]

 

Namun, tak berarti ibu satu anak ini tak punya properti sama sekali. Sophia memiliki sebuah rumah dan sebuah apartemen di tanah kelahirannya di Jerman.

"Saya beli di Jerman properti. Apartemen dipakai ibu sama adik saya. Masalahnya karena saya besar dan lahir di sana, jadi cara pemikiran saya beli properti bukan untuk keuntungan tapi untuk saya tinggal," kata Sophia.

[Baca juga: Sophia Latjuba Tidak Batasi Pergaulan Eva Celia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com