Ayah Mengaku Lalai Mengawasi Pergaulan Ammar Zoni

Kompas.com - 13/07/2017, 21:21 WIB
Ayah Ammar Zoni, Henri Zoni, usai menjenguk putranya di tahana Polres Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAyah Ammar Zoni, Henri Zoni, usai menjenguk putranya di tahana Polres Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Henri Zoni, sang ayah dari aktor dan tersangka kasus narkoba Ammar Zoni, mengaku lalai memantau pergaulan anaknya hingga tertimpa kasus tersebut.

"Saya mengakui kelalaian saya," ujar Henri saat menggelar jumpa pers terkait kasus Ammar di Hotel Maxone, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Henri mengaku tidak mengetahui sejauh mana pergaulan anak tertua dari tiga bersaudara itu. Ia pun merasa geram dengan orang-orang yang menjerumuskan anaknya terhadap barang-barang terlarang tersebut.

Sebagai orangtua tunggal terhadap tiga anaknya, Henri memang tidak terlalu ketat mengawasi pergaulan para anaknya. Namun ia menegaskan, itu bukan berarti menandakan tidak adanya kasih sayang.

"Beda ya sama perempuan. Saya memang agak longgar sedikit karena laki-laki. Kalau masih ada ibunya mungkin dia bisa lebih terarah," ucapnya memberikan alasan.

[Baca juga: Ayah: Ammar Zoni Menangis dan Merangkul Kaki Saya]

 

Sedangkan adik Ammar, Aditya Zoni, mengaku sebagai orang yang paling dekat dengan kakaknya. Bahkan, Ia memandang sang kakak sebagai seorang panutan.

Lalu sebagai orang yang terdekat, apakah selama ini Aditya menyadari ada gelagat Ammar memakai narkoba?

"Saya baru tahu juga dia pakai narkoba saat ditangkap. Gelagatnya enggak ada, dia segar bugar dan kelihatan kayak orang enggak pakai," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ammar Zoni bersama kedua asistennya, RH dan M, ditangkap oleh polisi di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (7/7/2017).

Dari tangan mereka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya satu toples daun ganja kering dengan berat brutto 39,1 gram.

[Baca juga: Ammar Zoni Meminta Maaf kepada Penggemarnya]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X