Upaya Dude Harlino Dongkrak Perekonomian Yogyakarta

Kompas.com - 15/07/2017, 10:21 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dude Harlino memutuskan memilih mengembangkan bisnis di Yogyakarta. Dikatakan olehnya, Yogyakarta adalah sebuah kota Istimewa yang telah memberikan  kesan semenjak ia berkunjung untuk kegiatan shooting salah satu program TV swasta.

Serius untuk merintis bisnisnya, Dude menggandeng pengusaha lokal, Agung Nugroho Susanto. Ia mendirikan bisnis oleh-oleh kekinian yang bernama Jogja Scrummy (JS).

Dalam siaran pers Sabtu (15/7/2017), Dude menjelaskan bahwa oleh-oleh kekinian tersebut merupakan perpaduan brownies dan pastry yang dibuat tanpa bahan pengawet dan berbahan dasar tepung non-gluten (tepung kentang), yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa dan orangtua.

"Sejak awal merintis bisnis ini (Jogja Scrummy), kami berkomitmen untuk memberikan mutu terbaik pada produk kami. Kami tidak ingin menggunakan bahan pengawet, untuk kesehatan konsumen saat mengkonsumsi makanan kami," ujar Dude Harlino.

Kini, sudah satu tahun Jogja Scrummy berdiri dan telah memiliki empat gerai di Yogyakarta, Dude tidak lupa mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal Yogyakarta. Sekitar 200 UMKM telah diajak kerjasama oleh Dude untuk meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

Tidak ketinggalan, ia juga membina satu outlet binaan Jogja Scrummy di Bandara Internasional Adisutjipto. Misi menjadi local hero diwujudkan dalam mendukung UMKM, para petani wortel dan warga sekitar Yogayakarta.

"Kami punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kami kelola. Ada karyawan kami yang berasal dari wilayah jauh dari Yogyakarta, Kulon Progo. Jaraknya dari Yogya sekitar 50 km. Ini salah satu tujuan kami untuk meningkatkan perekonomian di daerah Yogyakarta, secara luas dan merata ke wilayah paling jauh sekali pun," ujar Dude.

“Doakan saya, semoga saya terus bisa menjalankan amanah dan bisnis ini dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat luas ya," pinta Dude tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.