Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Belajar Jadi Barista demi "Switch"

Kompas.com - 18/07/2017, 00:36 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com-- Artis peran Morgan Oey didapuk menjadi seorang barista bernama Richard dalam web series berjudul Switch. Morgan pun memaparkan seperti apa tokoh Richard yang ia perankan.

"Sebagai Barista. Namanya Richard. Richard ini dulu lama di luar negeri. Di Amerika terus balik ke sini (Indonesia) karena ada something. Ada love interest juga sama karakter-karakter Switch," ujarnya saat ditemui di media in location web series Switch di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Senin (17/7/2017).

Agar dapat mendalami karakter Richard, mantan personel grup band SM*SH ini pun menjalani sejumlah workshop demi berlatih menjadi barista.

"Sempat workshop sih. Kayak kemarin pas jumpa pers pertama kan sempat bikinin kopi buat teman-teman media. Ya sudah dibiasain saja. Seru. Workshop-nya sekitar dua hari," katanya.

[Baca juga: Morgan Oey Sulit Atur Waktu Berkumpul dengan Keluarga]

 

Sejumlah minuman berbahan dasar kopi pun kini sudah berhasil ia kuasai. "Sudah bisa bikin long black, kita diajarin latte art. Seru sih pengalaman menjadi barista di sini," ungkapnya.

Selain sudah bisa membuat kopi, Morgan juga mendapatkan pengetahuan baru bahwa ternyata menjadi seorang barista tidaklah mudah.

"Saya juga baru tahu kalau sekarang tuh ada coffee shop yang benar-benar menawarkan produk lokal dan saya workshop di sana. Jadi seru sekali," ucapnya.

"Cara bikin latte art. Wow. Dikenalin alatnya. Saya juga diajak ke roasting room. Kita seperti tour. Nyobain rasanya gimana. Pengetahuan tentang kopi tuh semakin banyak lagi," imbuhnya.

[Baca juga: Morgan Oey Stop Konsumsi Nasi demi Peran]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com